Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AXIC, Pelopor Tertib Lalu-Lintas

Editor - Jumat, 23 April 2010 | 09:19 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Awal April lalu (10-11/4) sekitar 3.000 unit Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia beriringan keluar Jakarta. Bukan sekadar berombongan, tapi mereka hendak ke Cisarua Bogor buat jambore. Start berawal dari kawasan Cibubur Jaktim.

Menurut ketua panitia jambore, Syarief KH, kegiatan dua hari itu paling tidak dihadiri 1.200 orang. Asumsinya satu mobil bawa 4 orang; dua dewasa dan dua anak-anak. Tapi kemungkinan besar lebih dari angka itu. Sebab ada partisipan yang tak menginap.

DEKLARASI

Jambore itu juga jadi sesi munas, pada hari Sabtunya. Sejumlah hasil, sebut saja, ada beberapa chapter yang naik kelas jadi cabang. Juga pembentukan panitia kerja buat pemilihan ketua umum AXIC periode 2010-2012.

Malamnya dideklarasikan “AXICs Smart Driving” dimana tiap anggota bertekad jadi teladan bagi pemakai jalan lain lewat perilaku beradab, tertib, sopan, dan aman di jalan.  “Deklarasi ini ditandatangani oleh 13 chapter AXIC yang ada di Jabodetabek dan perwakilan cabang yang hadir di jambore nasional ini,” kata Bagus Brawono, Ketua Umum AXIC.

Pada Minggu pagi, panitia kasih penghargaan AXIC Awards buat anggota yang dianggap spesial. Antara lain ke mantan ketua umum seperti Aris Pratono (Ketua Umum AXIC 2004-2006) dan Paul Manurung (Ketua Umum AXIC 2006-2008).

Kategori lainnya, Life Achievement Award kepada Ronny Leonardus (almarhum), dan Sudjarwo Priyono. Kategori Member Berprestasi kepada Rifki Wiener, Cabang Teraktif kepada Purwasuka (Purwakarta,  Subang, dan Karawang).

Sementara itu, seluruh program acara berjalan baik dengan antusiasi tinggi dari para peserta baik bapak, ibu, atau anak-anak. Ambil contoh, acara keluarga yang bikin kerajinan tangan dari barang-barang bekas. Sedangkan untuk para ibu juga ada sesi belajar membatik. Sesuai dengan salah satu tema besar jambore ini, Go Green.

Tak ketinggalan lomba modifikasi. Sebanyak 31 mobil Avanza Xenia peserta sudah diparkir manis di depan panggung utama.


Penulis/Foto: Syakur, eRIE / Istimewa

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa