Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalibrasi Injektor BMW Cuma Rp 20 Ribu

Editor - Rabu, 31 Maret 2010 | 08:34 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Mobil Eropa memang memiliki kenyamanan, meskipun sudah tergolong lawas. Namum di balik kenyamanan tersebut, ada bagian komponen yang jarang diperhatikan pemiliknya.

Seperti keberadaan slang bensin pada mobil injeksi yang sudah retak, bahkan mulai retak. Di mana kebocoran bensin bisa menyulut risiko kejadian terbakarnya mobil.

Sebagai langkah pencegahan, kudu pengecekan saat tune up. Seperti yang dilakukan bengkel Alvian Motor (AM) terhadap mobil pelanggannya yang khusus menangani BMW dan Mercedes-Benz (MB). Baik itu untuk lansiran terbaru atau lama sekalipun dapat ditanggulangi.

“Pengecekan kita lakukan secara keseluruhan,” ungkap Ismail, kepala mekanik AM. Biar enggak asal tebak dalam mendiagnosa, bengkel AM memakai alat bantuan scanner guna mendapatkan hasil informasi yang akurat.

Penawaran ini terdapat pada paket tune-up yang ditawarkan hanya Rp 150 ribu, berlaku untuk mesin bersilinder 4 dan 6. Sedangkan 8 silinder dipatok Rp 200 ribu. Beda halnya dengan mesin MB 8 silinder yakni Rp 250 ribu.

Untuk tarif bongkar mesin tergantung jumlah silinder. Seperti 4 silinder, turun full dibebani Rp 1,5 juta dan turun setengah Rp 1 juta. Lalu 6 silinder, full mesin Rp 2 juta dan biaya Rp 1,5 juta untuk turun setengah.

Agar jumlah debit bensin sama rata pada injektor, bengkel AM juga sanggup kalibrasi ulang. Biaya Rp 20 ribu per satu nosel. Untuk kete-rangan lebih lanjut bisa hubungi 021-26220446, atau langsung saja ke Jl. Raya Alternatif Cibubur.

Penulis/Foto: W15NU / Wisnu

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa