Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dorong Pertumbuhan Mobil Listrik, Inggris Bangun 11 Ribu Pengisian Baterai

Editor - Jumat, 26 Maret 2010 | 07:42 WIB
Dorong Pertumbuhan Mobil Listrik, Inggris Bangun 11 Ribu Pengisian Baterai
Dorong Pertumbuhan Mobil Listrik, Inggris Bangun 11 Ribu Pengisian Baterai

OTOMOTIFNETmobil ramah lingkungan baik mobil berteknologi hybrid maupun mobil listrik makin diperhatikan pertumbuhannya. Salah satunya di Inggris, agar pertumbuhan mobil ramah lingkungan makin berkembang, Pemerintah Inggris berencana memberikan berbagai kemudahan bagi pemilik mobil listrik dan hybrid plug-in.

Pada 2011 program "Plug-In Car Grant" akan segera berjalan. Program ini memberikan subsidi hingga 25 persen pembelian kendaraan dengan sumber energi baru baik mobil listrik, hibrida atau hidrogen. Kabarnya insentif yang diberikan memakan anggaran hingga 310 juta US dolar.

Tidak berhenti sampai disitu, untuk mendukung pemberian subsidi tadi pemerintah Inggris juga memiliki program “Plugged-In Places” yang akan membangun lebih dari 11 ribu stasiun pengisian di seluruh Inggris dalam waktu tiga tahun.

Pusat pengisian ini akan terletak di berbagai lokasi yang mudah ditemui seperti pusat perbelanjaan hingga area parkir. Titik pengisian pertama direncanakan akan berlokasi di London Milton Tombol dan North East England.

Bahkan untuk memuluskan jalannya program ini sebuah sebuah organisasi di Inggris, The Energy Technologies Institute (ETI) bakal melakukan penelitian tentang permintaan pasar terhadap mobil listrik dan hybrid plug in, charging infrastructure serta keuntungan-keuntungannya.

“Mencari data tentang kebutuhan dan keuntungan menggunakan kendaraan plug-in adalah sebuah tantangan besar,” buka David Clarke, CEO ETI seperti dirilis autoevolution.com. “Lewat program ini diharapkan kita dapat mendukung investasi pemerintah Inggris yang sudah berkomitmen untuk pembangunan infrastruktur dan memberikan insentif bagi kendaraan listrik plug-in,” lanjutnya.

Kapan Indonesia Begini?

Penulis/Foto:Popo/Mitsubishi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa