Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Gearbox Matic Mobil Honda Pakai Eks Singapura

Editor - Rabu, 17 Maret 2010 | 10:20 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Bagi Anda pemilik mobil Honda, bisa mengarahkan tunggangan kesayangan ke bengkel Mobilku milik Khairul di daerah Warung Buncit, Jaksel. Di sini, semua varian bisa dikerjakan, termasuk model CBU (Completely Built-Up) seperti Honda Odyssey.

Menurut Khairul yang paling banyak datang ke sini beberapa waktu terakhir adalah Jazz dan City. Kebanyakan mengeluhkan transmisi matik yang menggunakan sistem CVT sudah mulai bermasalah.

“Biasanya itu terjadi setelah melakukan flushing oli matic,” jelas Khairul yang telah membuka bengkel ini selama 8 tahun. Kalau transmisi harus turun dan dibongkar biaya bisa mencapai Rp 4 - 5 juta.

Namun ternyata Khairul punya solusi lain, yaitu mengganti dengan transmisi eks Singapura. “Dengan Rp 9 juta dan pengerjaan paling lama 1 hari, Jazz atau City bisa langsung dipakai lagi tanpa masalah dengan matiknya,”ujar Khairul seraya berujar untuk garansi berlaku 6 bulan!

Sementara itu, untuk servis rutin seperti tune-up, ongkosnya Rp 85 ribu. Lalu kalau mau turun mesin ongkosnya Rp 1,5 juta. Sedangkan kaki-kaki sudah mulai “bernyanyi” perlu biaya jasa Rp 350 ribuan.

Anda berminat? Langsung saja bawa Honda Anda ke Mobilku, Jl. Buncit Raya No. 38, Samping Graha Inna, Warung Buncit Jaksel. Telp. 021-7973740.

 Penulis/Foto: Kyn / Kyn

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa