Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alternator Toyota Great Corolla Hanya Rp 225 Ribu!

Editor - Jumat, 12 Maret 2010 | 15:41 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Alternator di dapur pacu menjadi vital untuk menyuplai listrik. Kalau ngadat, bisa berabe karena pasokan listrik bisa bermasalah.

Memilih alternator limbahan mungkin bisa jadi cara menekan biaya pengeluaran, jika ada masalah. Coba saja sambangi PIN Motor yang digawangi Supriyanto.

Lelaki asal Blitar ini menyediakan alternator rekondisi dan limbahan berbagai merek di gerainya.

Rata-rata harga dinamo jalan limbahannya sangat bersahabat sama isi kantong. Sebut saja buat Toyota Great Corolla atau Suzuki Katana, Futura, dan sejenisnya dihargai Rp 225 ribu.

Sementara buat merek Nissan lebih mahal, yakni Rp 250 ribu. Lain halnya buat Mercy Tiger yang harganya Rp 400 ribu. Enggak perlu takut buat menawar lagi kok.

Kebanyakan yang tersedia di gerainya bersumber dari limbahan mobil eks Singapura. Alternator tersebut kemudian direkondisi sehingga bisa berfungsi lagi. ”Kalau ternyata dari saya bermasalah, bisa dikembalikan lagi kok,” janji Supri, begitu panggilan akrabnya.

Di luar menyediakan alternator, Supri juga membuka jasa urut kabel. Tarifnya sendiri dibedakan apakah mobil Jepang atau Eropa karena tingkat kesulitannya bervariasi. Misalnya saja Toyota Kijang kapsul, dimana jasanya sendiri sekitar Rp 350 ribu dan kabelnya Rp 150 ribu. Total biayanya menjadi Rp 500 ribu. Semua pengerjaannya digaransi sampai 2 bulan. Jika ingin tahu lebih jauh, sambangi saja ke Jl. Pos Pengumben Raya, Srengseng, Jakbar. Kontaknya 0815-74041810.

 Penulis/Foto: Khalif / Kyn

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa