Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengusir Bunyi Jeduk Volvo Seri 960 Dan S90

Editor - Kamis, 11 Maret 2010 | 16:42 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Tidak ada yang bisa membantah kenyamanan Volvo, ditambah lagi dengan fitur keamanannya. Selain itu, kalau perawatannya benar bisa dipastikan Volvo pasti awet!

“Komponen Volvo itu ada yang rusak karena memang sudah waktunya,” ujar Slamet dari bengkel Cams, spesialis Volvo.

Contohnya, transmisi Volvo 960 dan S90 suka ada bunyi “jeduk” kalau baru masuk posisi D (Drive). Menurut Slamet, itu biasanya terjadi antara lain karena ada keausan di rumah kopling dan juga sil-silnya sudah sudah mengeras.

“Kalau mau hilang ‘jeduknya’ matiknya harus diperbaiki,” ujar Slamet. Ongkos jasanya Rp 2 jutaan. “Kalau untuk Volvo S40 biasa­nya bermasalah di regulator bensin dan vacuum booster rem berikut switch-nya,” tutur Slamet. Regulator bensin ini, kalau diganti sekitar Rp 1,6 juta. Sedangkan vacuum berikut switch-nya Rp 2 jutaan.

Sementara kalau di sektor kaki-kaki, masalahnya seperti mobil pada umumnya. Semisal tierod, long tierod, dan ball joint. Perbaikan kaki-kaki ini ongkosnya berkisar Rp 200 ribuan. Kalau hanya tune-up saja ongkosnya Rp 200 ribu. Sementara turun mesin 4 silinder Rp 2,5 juta, dan mesin 6 silinder Rp 3,5 juta.

Silakan berkunjung ke Jl. Veteran no. 1 (sebelah pool taksi Express), Tanah Kusir, Jaksel. Telp. 021-73691292.

Penulis/Foto: Kyn / Kyn

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa