Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Perbaikan Transmisi Otomatik Mobil Honda, Mulai Rp 1,5 Juta!

Iday - Kamis, 11 Maret 2010 | 21:01 WIB
Jasa Perbaikan Matik Mobil Honda, Dikenakan Rp 1,5 Juta!
Jasa Perbaikan Matik Mobil Honda, Dikenakan Rp 1,5 Juta!

OTOMOTIFNET - Di bengkel milik Iwan, semua Honda dari tahun lawas hingga kini bisa dikerjakan. Menurut Iwan, kebanyakan yang datang ke sini adalah Jazz dan City dengan keluhan di kaki-kaki dan transmisi CVT.

“Umumnya transmisi CVT Jazz dan City itu bermasalah karena salah perawatan dari pemiliknya,” tutur Iwan lagi.

Mulai dari salah pakai oli transmisi sampai ke penggunaannya. “Olinya khusus, tipe CVTF, enggak bisa pakai oli ATF biasa!” jelas Iwan.

Gejala awal cukup jelas, begitu masuk D (Drive) terasa ada getaran dari matiknya dan begitu jalan seperti kopling selip.

Kalau sudah begini, cara paling mudah adalah diflush, ganti oli CVTF kemudian setting ulang lagi, “Biayanya Rp 1,5 juta dengan pengerjaan 3 hari,” ujar Iwan.

Tapi kalau sudah parah, harus turun dan bongkar total. Otomatis biaya membengkak hingga Rp 15 juta!

Tak hanya perbaikan dan perawatan matik saja yang bisa dilakukan di sini. Kalau mau tune up untuk semua Honda biaya jasanya mulai dari Rp 200 ribu sudah termasuk injector cleaning. Kalau mau turun mesin juga bisa, biayanya Rp 1 juta hingga Rp 2 juta.

Perbaikan kaki-kaki ongkosnya Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu. Atau mau ganti dari transmisi ma­nual ke matik untuk Honda Jazz sekitar Rp 1 juta.

“Gearbox matic Jazz ex Singa­pura sekitar Rp 10 jutaan,” jelas Iwan lagi. Nah, langsung saja ke Iwan Motor, Jl. Bintaro Raya no. 12, Tanah Kusir, Jaksel. Telp. 021-7251174.


Penulis/Foto: Kyn / Kyn

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa