Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ir. Dyonisius Beti Dapat Dua Kado Istimewa

Editor - Rabu, 3 Maret 2010 | 19:05 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Belum juga merayakan hari ulang tahunnya, Ir. Dyonisius Beti sudah memperoleh dua hadiah istimewa dari Yamaha Motor Corporation, Jepang. “Ini hadiah untuk bangsa Indonesia kok,” tukas pria kelahiran 13 Oktober 1962 ini. Hadiah apa sih?

Pertama, Ia dipromosikan sebagai president director PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), ATPM motor Yamaha yang sebelumnya dipegang oleh Yoshiteru Takahashi (sekarang menjabat managing director motorcycle operation YMC Jepang, red).

Itu artinya, Dyon (panggilan akrab Dyonisius Beti) mencatat sejarah satu-satu orang  Indonesia yang berhasil menduduki posisi teratas di YMKI.

“Keberhasilan ini adalah salah satu bentuk dari kepercayaan kalau orang Indonesia itu juga mampu. Dalam sejarahnya memang baru kali ini orang Indonesia menduduki posisi presdir di dalam perusahaan yang stake holder-nya 100% dimiliki Jepang,” ungkap Dyon.

Kado kedua yang tak kalah menariknya adalah pemakaian tagline Yamaha ‘Semakin di Depan’ di motor dan wearpack Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. “Kita musti bangga, bukan cuma buat Yamaha Indonesia tapi juga untuk bangsa Indonesia,”  ujarnya.

Lebih lanjut, Dyon menceritakan kenapa ‘Semakin di Depan’ bisa nempel di MotoGP. “Kontribusi penjualan Yamaha Indonesia terhadap Yamaha seluruh dunia mencapai 40% sehingga kita mendapatkan tempat untuk mendukung MotoGP,” ceritanya.

Trus, “Kita ditawari YMC Jepang kontribusi apa untuk Indonesia. Ya saya minta, tagline kita dipakai di MotoGP. Dan akhirnya mereka setuju,” cerita pria ramah ini.

Selamat ya Pak...

Penulis/Foto: Pj / Gautsal

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa