Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Alternator, Banderol Rp 300 Ribu Garansi 3 Bulan

Editor - Senin, 22 Februari 2010 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Keberadaan alternator pada mobil berperan penting. Sepenuhnya seluruh pasokan sumber listrik disuplai dari alternator, lalu arus listrik tersimpan dalam baterai (aki atau accu).

Karena lamanya usia pemakaian, tidak tertutup kemungkinan alternator mengalami kerusakan. Dan s

udah dipastikan pengisian arus listrik ke aki akan terganggu. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan, ujung-ujungnya aki cepat tekor dan soak.

Lalu apakah perlu membeli alternator baru? Tenang, enggak usah khawatir, ada ahlinya dalam menyervis alternator mobil.

Tinggal arahkan mobil Anda ke Jl. Jatiwaringin Raya no. 3 A, Pangkalan Jati 1, Jakarta Timur, tepatnya bengkel Dik Dua Motor (DDM). Soal biaya, dijamin Dikdik Sodikin selaku pemilik bengkel, tidak merogoh kocek terlalu dalam.

Menurut Dikdik, kondisi yang sering ditemui kerusakan pada alternator yaitu gulungan kawat atau sepul. “Lama kelamaan alternator jadi lemah,” jelasnya seraya menyebut 0812-9452055.

Kasus seperti itu dipatok Rp 300 ribu dengan jaminan garansi 3 bulan. Belum lagi soal rangkaian dioda dan IC regulator yang merupakan otak dari sistem pengisian alternator yang terkadang juga rusak.

Untuk penggantian dioda dihargai Rp 150 ribu dan IC dibanderol seharga 300 ribu. Masih banyak kemahiran yang dimiliki Dikdik, di antaranya terampil memperbaiki motor stater dan electric fan.

Penulis/Foto:
W15NU / Wisnu

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa