Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doni Tata Buka Kursus Mekanik Motor

Editor - Jumat, 22 Januari 2010 | 20:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Siswa bisa pilih jadi mekanik dasar atau modifikator

OTOMOTIFNET - Satu lagi alternatif bagi lulusan SMU maupun SMK yang mau tambah ilmu di bidang perbengkelan. Sebelumnya pembekalan ilmu mekanik diberikan oleh pihak lembaga sosial maupun pendidikan murni. Kali ini oleh pihak yang berpengalaman di dunia balap.

Kali ini Yamaha Doni Tata Sport Plaza (DTSP) Yogyakarta giliran bikin kursus mekanik. Saat peresmian kursus gelombang pertama sudah ada peserta yang umumnya berusia 17-20 tahun (15/12).

Bahkan saat launching itu sudah ada 5 peserta kursus. Mereka tak hanya datang dari seputaran Jawa Tengah. Ada juga yang datang dari kota Jambi maupun Pematang Siantar Sumut.

Uniknya, tak semua punya latar belakang pengetahuan teknik. “Saya awam soal mesin, hanya tekad ingin tahu yang besar soal mesin apalagi mesin balap. Bila sudah rampung kelak mau balik kampung dan buka bengkel sendiri,” yakin Eko Alam Butar Butar. Ia berasal dari Pematang Siantar dan mengaku jebolan SMU.

Sebagai pemberi materi utama adalah Kiswadi, ayah Doni Tata. Ia sebutkan bahwa sebelumnya sudah banyak pertanyaan andai bisa ikutan menimba ilmu soal mekanik bersama dirinya. “Supaya ke depan mereka bisa menjadi mekanik yang handal,” tegas Kiswadi.

Tentu saja selain ilmu mekanikal dasar, soal pemahaman pemahaman soal korek mesin balap juga ada. Selain penataran filosofi profesi mekanik. Jadi tak hanya text book yang jadi acuan, tapi juga pengalaman ‘jam terbang’ yang dibagi ke peserta kursus.

Soal biaya tentu dipungut dari peserta. Untuk masa 3 bulan, biayanya Rp 3,5 juta. Paket Rp 5,5 juta buat 3 bulan belajar jika pilih kursus mekanik modifikasi balap. Paket modifikasi balap memang yang terlengkap, ada materi teori mesin balap, aplikasi perlatan modifikasi balap, sampai praktek bikin mesin balap.

Detailnya seperti ilmu posisi derajat kem, aplikasi CDI, hingga setel karburator. Berminat? Silakan kontak ke (0274) 869868.

Penulis/Foto: Gombak / Gombak

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa