Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penyelesaian Tilang Di Tempat Lebih Digemari

Editor - Jumat, 8 Januari 2010 | 09:47 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Budaya menyelesaikan denda/tilang di tempat saat terkena tilang memang susah dihindari hingga kini. Terbukti dari telesurvei yang dilakukan Litbang OTOMOTIF.

No caption
No credit
No caption

Data menunjukkan 55% responden lebih senang menyelesaikan masalah di tempat atau di lapangan langsung. Sementara yang melakukan sidang di pengadilan hanya disumbang 45% responden.

Buat yang menyelesaikan ditempat, alasan terbesarnya adalah lebih praktis (83%). Lalu lebih mudah (7%) dan memang petugas yang meminta diselesaikan (ditempat) dengan persentase 4%.

Bagi yang ingin sidang di pengadialan mengutarakan beberapa alasan. Alasan terbesar, 35% mengatakan tidak percaya dengan Polisi. Lalu, 31%-nya menjawab ingin taat hukum dan lebih murah (7%).

Sedangkan alasan ingin tahu lebih jelas masalahnya serta memang melanggar aturan yang berlaku disumbang masing-masing oleh 5% suara.

No caption
No credit
No caption


Sumber: Litbang OTOMOTIF
Penulis/Foto: Tim OTOMOTIFNET.COM

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa