Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Modifikasi Kreasi Sendiri Buat Ford Fiesta

Editor - Senin, 11 Januari 2010 | 10:27 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Ford Fiesta memang belum masuk pasar Indonesia, tetapi itu hanya tinggal tunggu waktu, sebab Ford Motor Indonesia sudah menyebarkan infonya. Tetapi ketika Fiesta melakukan debut pertamanya di Los Angeles Auto Show, awal Desember 2009, tak tanggung-tanggung mereka langsung unjuk kekuatan. Meski di Amerika sendiri Fiesta dijual mulai tahun ini, tetapi berbagai versi custom (modifikasi) sudah dikeluarkan untuk pasar 2011.

Generasi penerus mobil kecil ini diluncurkan oleh Ford Fiesta yang berbasis di Amerika Utara, sebagai langkah awal dari Fiesta Movement. Diperkirakan pada musim panas nanti sudah tiba di berbagai showroom. Fiesta mengklaim sudah ada lebih dari 50.000 pembeli potensial.

“Ini waktu yang pas buat menampilkan Fiesta Amerika Utara,” kata Sam De La Garza, manajer pemasaran Ford Fiesta saat di L.A. Auto Show itu. Oktober tahun lalu para agen mengikuti misi Fiesta Movement dengan tema entertainment.

Pada L.A. Auto Show, Ford memperkenalkan 4 versi custom. Desainer Ford, Melvin Betancourt bilang, versi custom menawarkan penampilan dan aksesori performa yang bisa dipilih. “Sehingga mereka bisa mengkreasi Fiestanya sendiri,” ujarnya.

Berbagai aksesori seperti spoiler belakang, grafis tato di bodi samping dan body kit 3dCarbon. “Kami ingin membuat orang-orang senang dan memudahkan untuk mengcustom Fiesta mereka,” jelas Richard Anderson, manajer Fiesta Accessories, Ford Vehichle Personalization.

Jadi, jika semua aksesori sudah diinstal di dealer, pembeli bisa membawa mobil sesuai impiannya. Inilah ke-4 versi custom yang ditampilkan di L.A. Auto Show buat dipasarkan pada 2011. Silakan pikir-pikir mau dikreasi seperti apa, mumpung unitnya belum masuk ke sini.

No caption
No credit
No caption

Ford Racing (FR) dan Steeda Autosports
No caption
No credit
No caption

H&R Special Springs
No caption
No credit
No caption

Ford Custom Accessories

3dCarbon dan FSWerks

Ford Racing (FR) dan Steeda Autosports
Steeda memberi saluran masuk udara dingin untuk meningkatkan aliran udara. Sementara Borla/FR Performance menjaga mesin 1.600 cc Ti-VCT (Twin Independent Variable Camshaft Timing) I-4 mudah bernapas. Steed/FR mengupgrade suspensi pabrik, lalu FR membekali pelek multi-spoke dan rem Brembo depan belakang.

H&R Special Springs
H&R membawa mereknya sendiri untuk Fiesta 2011 lima pintu ini. Penampilan alami Fiesta yang sudah bagus, mendapat sentuhan grafis Sticky Jewell, ventilasi udara, lampu beraksen hitam dan spoiler atas belakang dari Ford Custom Accessories (FCS). Peleknya 18 inci OZ SuperTurismo GT.

Ford Custom Accessories
Salah satu model yang memungkinkan tiap orang bisa berkreasi untuk menunjukkan kepribadiannya. Ketika Fiesta dikirim ke showroom tahun ini, hampir semua komponen styling yang dipakai pada Fiesta putih ini, sudah disediakan dari FCA, Ford Licensed Accessories dan Ford Racing Performance Parts.

3dCarbon dan FSWerks
Menampilkan kombinasi intercooled turbo kit FSWerks Stage 2 dan knalpot 2,25 inci free-breathing, serta body kit 3dCarbon. Ditambah air dam depan yang tampak agresif, aerodinamika side skirt dan aksen bagian belakang rendah.

Penulis/Foto: Fend / Ford

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa