Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Knalpot Mobil Mulai Dari Standar Hingga Racing

Editor - Sabtu, 9 Januari 2010 | 14:13 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Berbekal pengalaman belasan tahun berkutat dengan knalpot mobil, membuat Yanto ingin mandiri. Saat ini, Tunas BMK miliknya sudah bisa membuat sendiri tabung knalpot, baik standar maupun racing.

Termasuk header, rollbar, strutbar, tail pipe, bahkan piping turbo berikut piping intake turbo-nya pun bisa dibuatkan.  “Bahannya galvanis dan stainless steel,”ujar Yanto.

Urusan harga, ambil contoh rollbar seamless untuk balap turing biayanya Rp 4,5 juta sampai Rp 5 juta. Kalau header 1 set untuk Toyota Yaris dihargai Rp 1,8 juta dari bahan galvanis, sedangkan header untuk Jeep Cherokee Rp 2,7 juta.

Sementara itu, kalau pasang turbo berikut dengan piping set untuk Honda Estilo dikenakan biaya Rp 6 - 7 juta. Untuk yang satu ini berbahan stainless steel dengan lama pengerjaan maksimum 7 hari.

Lalu ada juga tabung standar untuk berbagai macam mobil, mulai dari harga Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu. Namun kalau muffler racing Rp 200 ribu sampai Rp 450 ribu.

Nah, supaya enggak bingung, langsung saja datang ke Tunas BMK, Jl. MH Thamrin Blok B7/A2 no. 1, Sektor Bisnis Distrik, Bintaro Jaya. Telp. 021-93110144.

Penulis/Foto: Kyn / Kyn

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa