Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Suka Karakter Aspal Baru Sirkuit Mugello

billy - Jumat, 27 Mei 2011 | 21:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Sirkuit Mugello Italia bukan hanya jadi sirkuit dimana Valentino Rossi akan sulit ditaklukkan dengan paket motor yang sempurna, namun The Doctor juga mempunyai kenangan buruk di sirkuit tersebut. Dimana tahun lalu ia mengalami cedera patah tulang kering karena terjatuh dengan ekstrim.

Nah, tahun 2011 ini juara dunia 9 kali itu kembali menjajal sirkuit Mugello Italia (26/5) untuk melakukan serangkaian tes pada prototipe motor Ducati GP12, dan rupanya sangat terkesan pada kondisi aspal baru di sirkuit tersebut. Tidak ada lagi pori-pori aspal yang terlihat besar, lebih halus namun tidak licin.

“Saya sangat menyukai karakter aspal yang baru ini. Permukaannya sangat halus, pori-pori di permukaan aspal yang sudah saya hafal betul sekarang sudah tidak terlihat lagi. Tapi yang lebih sempurna adalah grip ban di aspal tidak licin membuat saya lebih nyaman. Saya harus mengakui bahwa mereka melakukan hal yang terbaik di Mugello, ini adalah pengalaman terbaik saya mengendara di sirkuit tersebut,” bangga Rossi.

Bukan hanya Rossi yang memuji karakter sirkuit Mugello, namun Loris Reggiani mantan pembalap GP 250 cc, menganggap bahwa kondisi aspal seperti ini akan membuat lap tercepat meningkat 1 detik lebih baik. “Proses pengaspalan sirkuit ini dilakukan dengan bantuan teknologi canggih, sehingga permukaan sirkuit seperti permukaan meja billiard. Sangat halus dan tidak ada celah, namun juga sangat aman bagi pembalap,” papar Reggiani.

“Saya yakin dengan kondisi seperti ini, para pembalap bisa meningkatkan catatan lap tercepatnya sebanyak 1 detik ketimbang lap tercepat di tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Reggiani. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa