Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi Airbag Di Racing Suit Tak Bantu Dani Pedrosa Saat Jatuh?

Billy - Minggu, 22 Mei 2011 | 17:00 WIB
Teknologi Airbag Tak Bantu Pedrosa?
Teknologi Airbag Tak Bantu Pedrosa?

Otomotifnet.com - MotoGP seri Le Mans Prancis (15/5) lalu adalah seri kedua bagi trio pembalap Repsol Honda dengan menggunakan tipe wearpack dengan teknologi airbag dari Alpinestars.

Namun saat Dani Pedrosa mengalami insiden terjatuh di MotoGP, apakah ada yang memperhatikan bahwa wearpack yang digunakan oleh pembalap berbadan mungil itu terlihat lebih besar karena airbagnya mengembang?

Jika iya, berarti ada 2 alternatif jawaban yang bisa ditarik, yaitu airbag pada wearpack Pedrosa tak bisa melindunginya dengan maksimal atau jatuhnya tidak tepat pada bagian yang dilindungi airbag. Sehingga Pedrosa mengalami pergeseran pada tulang bahunya.

Apapun itu penyebabnya, jelas perlindungan wearpack yang katanya sudah menggunakan pelindung tambahan bernama airbag nyatanya tidak bisa melindungi Pedrosa dari cedera bahu.

Padahal letak airbag justru terdapat di bagian bahu dan difokuskan untuk melindungi bagian utama tubuh manusia.

Komitmen para produsen wearpack pun kembali diuji. Bagaimana menciptakan wearpack yang lebih tangguh untuk mencegah terjadinya cedera pada pembalap yang mengalami insiden terjatuh.

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa