Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Lebih Bagus, Corsi Target Podium

billy - Jumat, 13 Mei 2011 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Mampu menempati posisi kelima di seri Moto2 Portugal (1/5) lalu, pembalap asal Italia Simone Corsi berniat menebusnya dengan merebut podium di seri Perancis akhir pekan ini. “MotoGP Le Mans Prancis (15/5) akan menjadi ujian penting, karena kami harus mendapatkan poin untuk mengamankan posisi di kejuaraan ini,” buka pemilik nomor start 3 ini.

Kemenangan ini memang wajib ia raih demi mempertahankan posisi tiga besarnya di klasemen perolehan poin. Pasalnya dengan perolehan 27 poin saja, Corsi hanya terpaut satu angka dari pengisi posisi empat dan lima. Thomas Luthi dan Julian Simon yang meraih nilai sama, yakni 36 poin tentunya jadi rival yang cukup tangguh untuk disingkirkan.

Menurut rider kelahiran 24 April 1987 ini, kepercayaan dirinya menjelang MotoGP Prancis akan semakin meningkat. “Berkat semangat serta kerja yang positif oleh tim teknis ditunjang settingan motor yang tepat, mereka berhasil mengembangkan motor FTR ini dengan sangat baik,” puji Corsi.

Rider tim Ioda Racing Project ini menambahkan jika motornya mengalami pengembangan yang berarti. ”Untuk itu saya bertekad agar setiap lomba saya mendapatkan hasil yang lebih baik, sekaligus mengejar ketertinggalan demi meraih gelar juara,” ungkapnya.

Sepeti diketahui, sejak awal seri 2011 Corsi memang cukup konsisten mengamankan hasil terbaik di tiap balapan. Tentunya ia menargetkan hasil yang lebih baik di klasemen akhir tahun ini karena tahun lalu, Corsi hanya mengamankan posisi lima besar dengan menggunakan pemasok sasis Motobi.  (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa