Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Traksi Bagus Faktor Utama di Estoril

billy - Kamis, 28 April 2011 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Walaupun belum pernah meraih kemenangan di sirkuit Estoril, Portugal sepanjang karirnya di MotoGP, namun Dani Pedrosa sepertinya sudah hafal betul apa yang dibutuhkan saat akan berlaga di sirkuit tersebut. Pembalap asal Spanyol itu memang mengakui bahwa kondisi fisiknya masih belum cukup bagus, namun jika setelan motornya tepat tidak mustahil Pedrosa bisa meraih kemenangan.

Pedrosa pun menegaskan bahwa traksi yang bagus adalah faktor paling penting untuk  Estoril, Portugal (1/5) akhir pekan ini. Tentunya juga tidak terlepas dari kondisi cuaca yang mendukung untuk memaksimalkan performa motor.

“Estoril merupakan sirkuit dengan beberapa areal pengereman yang cukup berat. Makanya dibutuhkan setelan motor yang presisi dan mempunyai traksi bagus, agar pada saat keluar dari tikungan motor bisa berakselerasi dengan baik,” ungkap Pedrosa.

Namun pembalap berbadan mungil itu juga memperingatkan bahwa kondisi cuaca di Estoril adalah hal yang paling sulit diprediksi karena perubahan sangat cepat terjadi. “Cuaca di Estoril sangat sulit untuk diprediksi karena lokasinya berdekatan dengan laut Atlantik. Jadi hujan bisa turun sewaktu-waktu,” timpal Pedrosa. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa