Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bridgestone Siapkan Ban Slick Asimetris di MotoGP Portugal

billy - Rabu, 27 April 2011 | 16:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Karakter sirkuit Estoril di Portugal yang lebih didominasi tikungan ke kanan yang berjumlah 9 ketimbang tikungan ke kiri yang hanya berjumlah 4, membuat Bridgestone kembali menyiapkan ban tipe slick asimetris alias tidak seimbang. Beberapa tikungan ke kanan bahkan berkarakter cepat dan menuntut performa ban yang lebih tahan, khususnya pada ban belakang.

Namun sayangnya kondisi ini tidak akan berlaku jika kondisi sirkuit basah, alias didera hujan seperti prediksi cuaca untuk (1/5) mendatang. Selain itu hal lain yang diwaspadai oleh pemasok ban tunggal MotoGP itu adalah temperatur sirkuit yang lebih tinggi di awal musim.

“Kompon ban kami untuk MotoGP Portugal masih sama dengan tahun lalu, ketika kami menyarankan untuk menggunakan kompon ekstra lunak. Apalagi kesan pembalap juga sangat positif pada performa ban tersebut. Makanya saya sangat yakin dengan performa ban kami,” ujar Hiroshi Yamada, bos Bridgestone.

Tahun lalu Jorge Lorenzo mampu meraih posisi pole di sesi kualifikasi dalam kondisi hujan dan menyempurnakan capaiannya dengan kemenangan dengan menggunakan ban asimetris dari Bridgestone. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa