Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ezpeleta : Motegi Takkan Diganti Jika MotoGP Jepang Batal!

billy - Jumat, 22 April 2011 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Chief Executive Officer Dorna Motorsport yaitu Carmelo Ezpeleta, kembali mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Setelah adanya pernyataan bahwa FIM (federasi balap motor dunia) resmi membatalkan MotoGP Jepang karena adanya ancaman radiasi nuklir dalam jangka waktu yang lama, Ezpeleta bahkan mengatakan belum ada konfirmasi dari promotor lokal tentang pembatalan tersebut.

Wah , sepertinya ada mis-informasi tentang hal ini. Ezpeleta bahkan menegaskan, kalaupun penyelenggara MotoGP Motegi Jepang menyatakan menyerah dalam pelaksanaan MotoGP nantinya, maka sirkuit Motegi tidak akan digantikan dengan sirkuit lainnya.

“Hingga saat ini kami masih menunggu keputusan promotor lokal dari Jepang tentang penyelenggaraan MotoGP di Jepang. Kalaupun mereka membatalkan event tersebut, maka kami tidak akan menggantikan dengan sirkuit lainnya. Kabarnya bulan Juli 2011 ini, kejuaraan nasional balap motor Jepang akan kembali digelar di Motegi dan itu menandakan bahwa sirkuit sudah bisa digunakan,” jelas Ezpeleta.

Hal yang membuat Ezpeleta jadi lebih yakin dengan penyelenggaraan MotoGP Jepang di Motegi nanti bakal jadi, karena Shuhei Nakamoto (vice president Honda Racing Corporation) menjelaskan bahwa sirkuit Motegi sudah cukup aman untuk digunakan balapan.

“Memang ada beberapa bagian yang terkena dampak dari gempa bumi besar yang melanda Jepang beberapa waktu lalu. Namun setelah dilakukan perbaikan dan pengetesan dengan motor, tidak ada masalah kok!” timpal Nakamoto.

Semoga MotoGP Jepang 2011 bisa berjalan tanpa ada masalah! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa