Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hanya 1 Marshal yang Berusaha Menolong Stoner!

billy - Minggu, 3 April 2011 | 23:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Insiden antara Valentino Rossi dan dan Casey Stoner di MotoGP Jerez Spanyol (3/4), membuat Casey Stoner sangat bingung. Ketika ia dan Rossi jatuh bersamaan, beberapa orang marshal sirkuit yang datang menolong hanya mengutamakan pertolongan pada Rossi. Padahal jika pembalap asal Australia itu juga mendapatkan pertolongan, ia masih bisa melanjutkan balapan dan mengumpulkan poin.

“Tidak kerusakan yang terjadi pada motorku. Saya mendapat pertolongan hanya dari 1 orang marshal saja. Sementara marshal yang lain setelah menolong Rossi kembali ke pos-nya masing-masing. Sangat mustahil membuat motor saya hidup kembali jika hanya didorong oleh 1 orang, apalagi dalam kondisi menanjak,” kesal Stoner.

Stoner melanjutkan bahwa jika saja ia bisa menghidupkan kembali mesin motornya, kemungkinan untuk mengumpulkan poin akan cukup besar.

“Hal ini yang perlu dipelajari oleh pembalap lainnya jika jadi lawan Rossi. Saya sudah beberapa kali jatuh dan ketika akan ikut kembali ke lintasan, marshal malah mengarahkan motor saya keluar dari lintasan. Padahal kondisi motor saya masih bisa melanjutkan balapan. Kadang-kadang saya harus bertengkar dengan marshal untuk masuk kembali ke lintasan,” papar Stoner.

Akibat kurangnya konsistensi marshal sirkuit di seluruh dunia, Stoner pun mengkritik dengan pedas komisi safety MotoGP yang seharusnya bertindak lebih jauh untuk hal tersebut. Harusnya marshal tidak terpengaruh dengan kepopuleran seseorang.

“Saya tidak ingin melapor pada komisi safety di MotoGP. Hal ini sama saja dengan membenturkan kepala sendiri ke tembok. Harusnya mereka lebih jeli melihat hal ini, jangan hanya karena kepopuleran seseorang!” pungkas Stoner. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa