Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bradl Tak Tersentuh, Iannone Tampil Apik di Moto2 Qatar

billy - Senin, 21 Maret 2011 | 10:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Prediksi bakal adanya persaingan ketat untuk meraih podium pertama, ternyata sedikit berubah. Stefan Bradl yang memulai balapan dari grid posisi pertama, tidak tersentuh sedikit pun dari lap pertama. Pembalap asal Jerman itu pun meraih kemenangan cukup fantastis di kelas Moto2 seri perdana setelah memimpin sejauh 4 detik di depan rival-rivalnya.

Tontonan yang paling seru justru terlihat pada perebutan podium kedua dan ketiga. Andrea Iannone yang mengawali balapan dari grid posisi 16, di luar prediksi pembalap asal Italia itu mampu menyusup ke barisan terdepan hanya dalam waktu di bawah 10 putaran. Cukup disayangkan karena posisi Bradl yang sangat jauh memimpin di depan, sangat sulit terkejar oleh Iannone. Pembalap asal Italia pun harus rela finis di posisi kedua.

Thomas Luthi yang start dari posisi ketiga, justru kewalahan mempertahankan posisinya. Setelah sempat saling salip dengan Iannone, Luthi akhirnya harus tercecer di urutan 4 dan mendapat tekanan keras dari Alex de Angelis. Beruntung ia mampu memanfaatkan celah yang tersisa dari Yuki Takahashi di lap terakhir, sehingga podium ketiga jadi milik pembalap asal Swiss itu.

Nasib cukup sial justru dialami oleh Marc Marquez. Juara dunia kelas GP 125 cc dari Spanyol itu pun terjatuh pada lap keempat, padahal ia memulai balapan dari grid posisi kedua. Meski disinyalir tidak menderita cedera akibat insiden tersebut, namun ia harus pulang dengan tangan kosong kali ini. (otosport.co.id)

Hasil Moto2 Losail Qatar 2011 :
1.    Stefan Bradl GER Viessmann Kiefer Racing 40menit 38.549 detik
2.    Andrea Iannone ITA Speed Master +4.330 detik
3.    Thomas Luthi SWI Interwetten Paddock Moto2 +5.137 detik
4.    Alex De Angelis RSM JIR Moto2 +5.925 detik
5.    Yuki Takahashi JPN Gresini Racing Moto2 +6.621 detik
6.    Simone Corsi ITA Ioda Racing Project +14.217 detik
7.    Jules Cluzel FRA Forward Racing +14.257 detik
8.    Michele Pirro ITA Gresini Racing Moto2 +14.501 detik
9.    Bradley Smith GBR Tech 3 Racing +18.910 detik
10.    Julian Simon SPA Mapfre Aspar Team Moto2 +19.174 detik

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa