Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stoner : Performa Honda Baru 80 Persen!

billy - Jumat, 18 Maret 2011 | 23:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menembus waktu tercepat 1 menit 55 detik, tidak lantas membuat Casey Stoner berpuas diri dengan apa yang diraihnya pada sesi Free Practice (FP) atau latihan bebas pertama. Pembalap asal Australia itu bahkan menegaskan bahwa performa motor Honda RC212V miliknya masih belum mencapai performa maksimal.

"Kami mengawali sesi latihan dari catatan waktu tercepat yang kami capai di sesi tes hari terakhir Senin (14/3) di Losail Qatar. Kami juga menggunakan setting motor yang sama dengan akhir sesi tersebut. Namun ini baru 80 persen dari performa maksimal yang bisa kami eksplorasi pada motor ini. Bagian belakang motor masih belum maksimal, kami akan melakukan setting lagi agar lebih meyakinkan," bangga Stoner.

Sebenarnya gejala kurangnya grip pada ban belakang tidak hanya dirasakan oleh Stoner, namun Dani Pedrosa yang mencetak waktu tercepat kedua merasakan lebih dulu. Namun Stoner lebih percaya diri karena ia menggunakan ban berkompon keras, persis seperti yang mereka gunakan di sesi tes lalu. Sementara Pedrosa menggunakan ban lunak dan kehilangan grip di beberapa areal.

"Bagian ini adalah bagian yang sangat vital untuk kami kembangkan. Untuk saat ini tim sudah bekerja keras untuk menyelaraskan dengan tipe ban keras. Agar kami bisa memasuki tikungan dengan baik dan keluar dengan cepat," pungkas Stoner kemudian. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa