Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rem dan Sarung Tangan Bermasalah, Bautista Tampil Buruk di Latihan 1 MotoGP Qatar

billy - Jumat, 18 Maret 2011 | 12:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap tim Rizla Suzuki yaitu Alvaro Bautista tampil buruk di sesi free practice (FP1) yang digelar pada Kamis (17/3) tadi malam. Penyebabnya adalah paket rem depan baru yang ternyata sangat tidak nyaman menurut Bautista. Bukan hanya itu yang membuat Bautista kesulitan di FP1, sarung tangan dari sponsorship baru yang terasa sangat sempit membuat tangan pembalap Spanyol itu sakit.

"Sesi FP1 sangat tidak memungkinkan kami memaksimalkan performa motor. Penggunaan rem depan yang baru jadi permasalahan utama, karena saya merasa sangat tidak nyaman saat melakukan pengereman. Selain itu tangan saya juga terasa sakit karena sarung tangan baru yang terlalu ketat. Jadi saya tidak bisa mengendarai motor dengan cara saya," kesal Bautista.

Pada sesi tes hari terakhir di Losail Qatar (14/3) lalu, Bautista mampu menembus catatan waktu tercepat 1 menit 56 detik. Namun pada sesi FP1 ia hanya bisa mencetak waktu tercepat 1 menit 58.528 detik. Selisih waktu yang cukup besar yaitu sekitar 1.5 detik. Kendati Bautista sudah mengganti motornya, tidak ada perubahan yang dirasakan.

"Saya ingin melupakan sesi FP1, karena kami juga masih mempunyai 2 sesi latihan. Semoga hasilnya lebih baik ketimbang hari ini," tegas Bautista. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa