Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi : Stoner Pembalap Gila, Lorenzo Pembalap Licik!

billy - Selasa, 15 Maret 2011 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Sepekan menjelang pelaksanaan event MotoGP seri perdana musim 2011, Valentino Rossi sepertinya mulai melancarkan serangan mental kepada para rivalnya. Kendati hanya terkesan sebagai candaan lepas dari sang legenda MotoGP itu, namun kedengarannya seperti sentilan bagi rival-rival kuatnya untuk tahun 2011.

Nah, dalam satu kesempatan wawancara dengan salah satu host TV ternama di Italia yaitu Piero Chiambretti, Rossi mulai memberikan penilaian kepada rival-rivalnya seperti Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. Rossi bahkan dengan gamblang mengungkapkan bahwa Stoner adalah pembalap yang difavoritkan untuk jadi juara dunia musim 2011.

"Stoner adalah favorit untuk juara dunia dan saya memberikan nilai 10 dari skala penilaian 10 karena kecepatan dan talentanya. Namun rasanya dia juga pembalap gila, karena terkadang mengulang kesalahan yang sama. Sementara untuk Lorenzo, semua orang sepakat bahwa ia adalah pembalap yang tidak menyenangkan. Saya memberinya nilai 9,5 karena ia pembalap kuat. Tapi jangan bilang ia cerdas, lebih tepatnya adalah licik," papar Rossi.

Selain memberikan penilaian pada dua rival utamanya untuk musim ini, Rossi juga memberikan penilaian untuk Marco Simoncelli dan rekan setimnya sendiri yaitu Nicky Hayden. Simoncelli mendapat nilai 8,5 karena ia mempunyai performa cukup bagus, namun juara dunia kelas GP 250cc itu diakui masih harus belajar banyak.

Sementara rekan setimnya sendiri yaitu Hayden, hanya diberikan angka 8 karena Hayden memiliki performa yang juga cukup bagus. Rossi mengakui tidak akan menutup data yang dimilikinya seperti yang dilakukan saat bernaung di tim Yamaha. Sayangnya Rossi lupa  memasukkan Dani Pedrosa dan Ben Spies dalam daftar penilaian rival utamanya. Apakah Rossi tidak menganggap mereka rival yang kuat? Semoga tidak demikian adanya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa