Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi : Musim 2002 dan Tim Ducati Adalah Tantangan Besar

billy - Senin, 7 Maret 2011 | 13:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Bukan Valentino Rossi namanya jika tidak gemar mencari tantangan baru dalam karir balapnya. Namun ketika ditanya tentang masa yang paling menantang dalam perjalanan karirnya di MotoGP, pembalap asal Italia itu singkat mengucapkan tahun 2002. Tahun itu adalah tahun pertama era MotoGP beralih ke mesin 4 langkah alias 4 stroke, dan ia langsung menjadi pemenang pertama era motor 4 langkah.

Peralihan teknologi balap dari 2 langkah ke 4 langkah tentunya bukan hal yang mudah, mengingat banyak perbedaan karakter yang justru terjadi di sana. Mulai dari gaya balap, pemilihan kompon ban serta sistem teknis pada motor itu sendiri seperti sistem kelistrikan jadi bagian yang tidak terpisahkan dari pegembangan motor.

"Perpindahan GP 500 cc ke MotoGP 990 cc, adalah masa yang paling menantang dalam sejarah karir saya di kelas premier. Namun untuk pindah tim tantangan terbesar adalah hengkang ke tim Ducati dari tim Yamaha, karena dua motor ini memiliki karakter yang sangat berbeda. Saat kepindahanku dari Honda ke Yamaha, perbedaan karakter tidak terlalu jauh, karena mereka masih mempunyai banyak persamaan," jelas Rossi.

Nah, tahun ini adalah era terakhir MotoGP 800 cc berjalan. Tentunya kepindahan MotoGP dengan kapasitas lebih besar lagi yaitu 1.000 cc akan menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap asal Italia ini. Apakah ia akan langsung sukses dengan motor berkapasitas lebih besar itu nantinya? belum tentu. Kita nikmati saja musim 2011 terlebih dahulu. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa