Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Mulai Panik Melihat Performa Honda

billy - Jumat, 25 Februari 2011 | 17:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Ketika Valentino Rossi hengkang dari tim Honda ke Yamaha, pembalap asal Italia itu selalu merasa percaya diri bahwa ia bisa melakukan yang terbaik bersama tim Yamaha. Namun ketika ia hengkang ke tim Ducati dan melihat performa Honda di sesi tes pra musim MotoGP yang kedua di Sepang, Malaysia (22-24/2), Rossi mulai terlihat panik.

Kepanikan Rossi ini bertambah buruk ketika hari kedua ia tidak bisa bergabung bersama timnya karena menderita flu berat. Akibatnya Rossi kehilangan waktu untuk melakukan serangkaian tes pada beberapa komponen baru yang telah disiapkan oleh timnya.

"Banyak part yang akan kami coba untuk hari kedua. Sayangnya saya tidak bisa mengendara karena sakit dan ini membuat kondisi kami bertambah buruk. Kami tidak begitu cepat di tikungan dan saya juga belum bisa mengendarai Desmosedici dengan cara yang saya mau," ungkap Rossi.

Catatan waktu tercepat Rossi masih terpaut cukup jauh yaitu 0.8 detik (kombinasi waktu tercepat di semua hari tes MotoGP Sepang, Malaysia). Kondisi ini membuat tim Ducati harus memutar otak lagi untuk mengaplikasikan beberapa part dan setting baru untuk motor mereka, khususnya posisi mengendara pembalap dan menikung dengan stabil.

Sesi tes resmi MotoGP sendiri masih tersisa satu kali, yaitu di sirkuit Losail Qatar pada pertengahan Maret mendatang (sepekan sebelum balap berlangsung). Apakah tim Ducati dan Rossi bisa berbuat lebih untuk mengembangkan motor mereka jadi lebih baik? Kita tunggu saja. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa