Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sasis Baru Yamaha Bikin Lorenzo Lebih Pede

billy - Kamis, 24 Februari 2011 | 13:20 WIB
No caption
No credit
No caption



Masih ingat dengan pernyataan Jeremy Burgess (mekanik senior di tim Valentino Rossi) tentang Yamaha M1 yang sulit bersaing jika tidak diberikan chasis yang baru? Yup akhirnya Yamaha mulai menemukan apa yang disarankan oleh pria asal Australia itu. Yamaha memberikan sasis baru di M1 milik Jorge Lorenzo dan Ben Spies, hingga keduanya masih bisa berada di posisi 5 besar.

Pada sesi tes resmi MotoGP hari kedua Rabu (23/2) di sirkuit Sepang, Malaysia, Spies dan Lorenzo masih bisa mengimbangi permainan para pembalap Repsol Honda. Menurut Lorenzo, sasis yang baru ini bekerja dengan cukup sempurna. Bagian belakang motor sudah mendapatkan grip bagus, saat menikung lebih stabil hingga pasokan tenaga pun cukup memadai.

"Sasis yang baru sangat berbeda dari yang sebelumnya kami gunakan. Grip ban belakang lebih bagus. Saat memasuki tikungan dan keluar tikungan pun jadi lebih nyaman. Saya lebih percaya diri dengan sasis baru tersebut. Tapi kami masih membutuhkan tenaga yang lebih besar agar lebih kompetitif," urai Lorenzo.

Hari ketiga (24/2) sesi tes resmi MotoGP Sepang Malaysia, Lorenzo dan Spies masih akan mencoba performa terbaik dari motor mereka. Tim Yamaha pun masih akan melakukan perbaikan pada paket sasis baru mereka, agar Yamaha M1 bisa mengejar ketertinggalannya dari trio pembalap Honda. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa