Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sistem Kelistrikan Kunci Naiknya Performa Dovizioso

billy - Kamis, 24 Februari 2011 | 14:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Pada sesi tes resmi kedua MotoGP hari pertama Selasa (22/2) lalu, Andrea Dovizioso adalah satu-satunya pembalap tim Repsol Honda yang tercecer dari posisi 5 besar pembalap tercepat. Namun pada hari kedua Rabu (23/2) kemarin, pembalap asal Italia itu memperkuat posisi tim Repsol Honda di posisi teratas, setelah Casey Stoner dan Dani Pedrosa mendominasi lap terbaik.

Rupanya permasalahan pada sistem kelistrikan untuk mengatur tenaga mesin motornya, mengalami masalah yang besar. Namun setelah melakukan perbaikan pada bagian tersebut, Dovi langsung melesat menyusul duo rekan setimnya mencetak lap terbaik.

"Saya sangat senang karena tim melakukan perubahan yang cukup besar pada sistem kelistrikan di motor saya. Sistem ini membuat motor lebih stabil saat melakukan deselerasi atau engine brake. Walaupun kami belum akan mempatenkan setting ini, namun kondisi seperti ini cukup nyaman bagi saya. Kami tidak pernah melakukan perubahan besar seperti ini tahun 2010 lalu," girang Dovi.

Satu-satunya permasalahan yang masih dialami oleh Dovi pada sesi tes hari kedua kemarin adalah, pengereman di R7. "Masalahnya masih sama dengan tahun lalu, jika saya tidak memainkan kopling untuk menurunkan gigi, rasanya sama saja dengan tahun lalu. Mudah-mudahan masalah ini bisa diatasi lebih cepat," imbuh Dovi kemudian. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa