Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Philip Island Terancam Dihapus Dari Kalender MotoGP

billy - Jumat, 18 Februari 2011 | 12:37 WIB
No caption
No credit
No caption



Penyelenggara MotoGP Australia yang tetap mempertahankan slot jadwal pelaksanaan balap MotoGP pada bulan Oktober, tepatnya (16/10), dinilai terlalu berlebihan oleh Dorna sebagai penyelenggara MotoGP. Pasalnya kondisi cuaca di sirkuit Philip Island, Australia mulai bulan Oktober setiap tahunnya, sudah memasuki musim penghujan dan cuaca buruk.

Kenyataannya sudah terlihat sejak dua tahun terakhir, dimana sesi latihan dan kualifikasi terganggu akibat buruknya cuaca di sirkuit ini. Bahkan tahun lalu sesi latihan yang pertama ditunda beberapa jam karena hujan yang sangat deras dan menimbulkan aliran air di beberapa bagian sirkuit. Bukan hanya itu, jumlah penonton pun bakal menurun, jika kondisinya terjadi saat balapan akan berlangsung.

Dorna bersama dengan safety commission MotoGP sudah memohon untuk pemindahan slot jadwal MotoGP Australia di awal atau pertengahan musim agar lebih aman bagi pembalap dan juga penonton. Namun pengelola sirkuit Philip Island Australia menyatakan tidak tertarik dengan wacana tersebut.

Apalagi sirkuit yang terletak di ujung selatan Australia itu juga menggelar balapan World Superbike (WSBK) di awal musim 2011. Akibatnya pengelola memprediksi, jumlah penonton WSBK nantinya bakal menurun. "Tahun lalu kami nyaris membatalkan GP Australia jika cuaca tetap buruk seperti di hari Jumat," ungkap Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports. Beliau juga mengatakan lebih baik MotoGP Australia dipindahkan atau tidak diadakan lagi jika tidak ada solusi atas masalah ini.

Namun Ron Walker yang menjabat sebagai chairman Australian GP Corporation, mengirimkan tanggapannya melalui email yang menyatakan akan segera mengirimkan permohonan tanggal penyelenggaraan untuk MotoGP Australia 2012. Sayangnya belum ada informasi detail tentang hal ini. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa