Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moto2 Gelar Tes di Sirkuit Catalunya

billy - Rabu, 9 Februari 2011 | 17:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah tim dan pembalap melakukan tes resmi MotoGP pra musim 2011 di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan lalu, kini giliran kelas Moto2 dan 125 yang menggelar tes. Berlokasi di sirkuit Catalunya, Spanyol, sesi tes tersebut akan digelar selama tiga hari dan sudah dimulai pada Selasa (8/2) hingga Kamis (10/2) mendatang.

Belum ada catatan waktu resmi di hari pertama ini. Pembalap-pembalap seperti Aleix Espargaro, Axel Pons, Kenan Sofuoglu, Dominique Aegerter, Andrea Iannone dan Marc Marquez sudah menjajal paket motor terbaru mereka untuk musim 2011. Begitu juga tim yang di danai oleh Paris Hilton, SuperMartxe VIP, pun ikutan turun dalam tes kali ini.

Marquez yang musim 2011 baru akan memasuki kelas Moto2, rencananya bakal menggeber motor terbarunya sebanyak 50-an lap saja. "Meskipun motor sudah bisa dikendalikan, namun saya tetap butuh adaptasi dengan teknik-teknik mengendarai motor 600 cc ini," ungkap Marquez,  juara dunia GP125 cc musim 2010.

Yang cukup menarik adalah karena tim Tenerife Pons menguji sistem aerodinamika terbaru mereka. Tim ini tentunya tampil dengan sangat percaya diri, apalagi beberapa bulan lalu mereka sudah melakukan tes melalui terowongan angin. Sementara itu penyuplai sasis Suter juga akan menjajal kehandalan sasis MMXI terbaru mereka.

Tentunya masih banyak hal yang akan jadi bahan pertimbangan para tim dan kru sebelum memasuki seri Losail, Qatar, 20 Maret mendatang. Kita lihat saja nanti hasil pengembangannya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa