Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Keluhkan Vibrasi, Traksi dan Power Yamaha M1

billy - Jumat, 4 Februari 2011 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Persis seperti apa yang diprediksikan oleh Jeremy Burgess di awal-awal kepindahannya ke tim Ducati, bahwa Yamaha M1 akan sulit bersaing jika Yamaha tidak membuat sasis khusus untuk paket M1 2011. Pasalnya Burgess sendiri sangat sulit memecahkan problem bagian belakang Yamaha M1, yang dulu sering dikeluhkan Valentino Rossi.

Keluhan seperti itu mulai dirasakan oleh Jorge Lorenzo ketika menjalani sesi tes resmi MotoGP hari kedua di Sepang ,Malaysia (2/2). Lorenzo mulai mengeluhkan bahwa sasis M1 untuk tahun 2011lebih buruk ketimbang yang Lorenzo coba di Valencia, Spanyol tahun lalu. “Kami harus melakukan tes pada beberapa sasis lagi. Karena sasis ini membuat motor lebih bergetar ketimbang yang tahun lalu kami gunakan dan ini bukan perbaikan. Bahkan tidak ada perubahan waktu tercepat yang bisa kami tingkatkan. Kami membutuhkan sasis dengan bahan yang lebih baik,” kesal Lorenzo.

Selain menyatakan bahwa sasis motor Yamaha M1 masih memiliki masalah besar, Lorenzo juga mengeluhkan traksi dan tenaga mesin Yamaha M1 yang masih sangat kurang. Terlebih jika dibandingkan dengan capaian para pembalap Honda, mereka tampil cukup sempurna. “Semua orang melihat itu, mereka (Honda) sangat percaya diri dan nyaman dengan paket motor mereka. Bahkan performa mereka sangat sempurna ketika kondisi sirkuit lebih dingin. Jelas kami harus masih bekerja lebih keras, agar kami bisa meraih apa yang kami raih tahun lalu,” urai Lorenzo lagi.

Apakah ini tanda-tanda bahwa Lorenzo mulai menyerah karena tidak bisa menentukan sendiri setting yang pas buat dirinya? Kita lihat saja nanti. ***

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa