Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hector Barbera

billy - Senin, 18 Januari 2010 | 21:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap yang cukup beruntung mengecap nikmatnya dunia balap karena talenta besar yang dimilikinya, adalah Hector Barbera. Pembalap kelahiran Dos Aguas, Valencia, Spanyol 25 tahun lalu ini, memulai karirnya pada tahun 2002.

Barbera langsung direkrut oleh Jorge Martinez selaku pemilik tim Aspar 125cc. Selama bertarung di kelas 125cc ini, Barbera mampu memberikan prestasi terbaiknya pada tahun 2004 ketika ia berhasil mengamankan posisi runner up di akhir klasemen.

Namun setelah naik ke kelas GP250cc, Barbera tidak mampu mengoleksi satu podium pun. Dan bisa dikatakan keberadaan Barbera di kelas ini cukup lama, yaitu 5 musim balap. Prestasi terbaik yang bisa ditorehkannya adalah posisi runner up di klasemen akhir GP250cc tahun 2009 lalu.

Atas prestasi yang diraihnya, Barbera naik kelas ke MotoGP bersama tim Aspar. Tim yang membawanya masuk ke dunia balap motor itu, hingga musim 2011 masih menjadi tim yang setia menemani Barbera berkarir di MotoGP. Namun keputusan tim Aspar masuk ke kategori CRT, membuat Barbera memilih hengkang ke tim Pramac Ducati 2012.  (otosport.co.id)

Data lengkap Hector Barbera :
-    Nama lengkap : Hector Barbera
-    Kebangsaan : Spanyol
-    Tempat dan tanggal lahir : Dos Aguas, Valencia, Spanyol, 2 November 1986
-    Tim saat ini : Aspar Ducati
-    Nomor motor : 40
-    Jumlah seri GP : 140
-    Jumlah kemenangan GP : 10
-    Juara dunia GP : Belum pernah

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa