Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ADV dan CRP Racing, Sudah Punya Prototipe Moto3!

billy - Selasa, 28 Desember 2010 | 07:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia -  Tak terasa akhir tahun telah tiba. Bagi kebanyakan orang ini adalah saatnya berlibur. Tapi bagi tim riset balap, ini saatnya bekerja keras membangun motor balap untuk musim berikutnya. Salah satunya adalah CRP Racing, yang akhirnya merilis foto prototipe motor Moto3 mereka untuk musim 2012 mendatang.

Motor yang tengah mereka riset untuk kelas Moto3 ini, kabarnya telah rampung. Hal ini terindikasi dari sebuah spy shoot sebuah media saat bertandang ke markas CRP Racing di Modena, Italia. Motor yang akan turun di kelas pengganti GP 125 ini bernama ADV AT03-1.0.

Motor ini didesain dan dibangun oleh ADV Advanced Technology bersama dengan CRP Racing. AT03 merupakan kelanjutan dari AT Project. Sebuah project yang sebelumnya mendanai kelas Moto2 2010. Timnya adalah WTR San Marino dengan pebalap Valentine Debise.

ADV AT03-1.0 ini dibangun dengan mesin 4 langkah. Menggunakan sistem fuel injection dengan dual injektor buatan CRP. Sasisnya dibuat oleh ADV dengan fairing berbahan serat karbon. Suspensinya disupplai Ohlins dengan sistem pengereman dari Brembo.

Sistem pengereman mahal tentunya diimbangi selang rem yang handal dari Fren Tubo. Diyakini cukup untuk mengalirkan tekanan fluida ke dua cakram full floating di depan, dan satu cakram di belakang. Velgnya menggunakan bahan magnesium super ringan dan gas spontan dari Domino.

Namun walaupun masih prototipe, rasanya motor ini sudah siap menjalani ujicoba di musim 2011 nanti. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa