Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gibernau : Rossi Bisa Taklukkan Ducati!

billy - Jumat, 10 Desember 2010 | 08:48 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Banyaknya anggapan pesimis yang datang menghampiri kepindahan Valentino Rossi ke tim Ducati, memang bertambah besar ketika Rossi usai menjalani sesi ujicoba di Valencia lalu. Bahkan Casey Stoner pun tidak yakin bahwa Rossi bisa menaklukkan Ducati GP11 nantinya.

Namun tidak demikian dengan Sete Gibernau, yang merupakan mantan seteru besar Valentino Rossi. Pembalap asal Spanyol itu bahkan sangat yakin bahwa Rossi masih menjadi pembalap yang terbaik dan akan mampu menaklukkan motor Ducati.

“Dia memutuskan untuk pindah karena memiliki motivasi tersendiri, dan ini sangat penting untuk memberikan penampilan 100 persen di tiap seri. Saya tidak melihat alasan mengapa ia tidak bisa melakukannya. Rossi pastinya akan berusaha untuk memenangkan setiap balapan. Apalagi ia juga selalu punya cara untuk itu,” beber Gibernau.

Selain mengatakan tentang faktor motivasi dan keyakinan yang dimiliki oleh Rossi, Gibernau juga membuka rahasia bahwa kendala utama pengendara Ducati adalah kompromi antara mesin dan manusia. Jika teka-teki ini terjawab di Ducati, maka semua pembalap yang menggunakan motor Ducati bisa meraih hasil yang bagus.

“Ducati adalah motor yang membutuhkan kompromi besar antara pembalap dengan motor. Memang ini bukan motor yang mudah untuk dikendarai. Pembalap harus bisa beradaptasi dengan motor, dan mekanik harus melakukan setting yang mendekati karakter sang pembalap. Tapi ini adalah mainan Rossi, dan ia sangat lihai untuk hal yang demikian. Makanya saya yakin Rossi akan melakukannya dengan kekuatan penuh,” imbuh Gibernau.

Jika Gibernau angkat bicara tentang hal ini, tentunya bukan hal yang 'asal' prediksi. Pasalnya Gibernau lama menjadi seteru Rossi, ia melihat semua jejak rekam dan kiprah Rossi di MotoGP. Apalagi poin paling utama adalah ia juga pernah menjadi pembalap di tim Ducati.

Kalau Gibernau saja tidak menyangsikan kiprah Rossi di tim Ducati nanti, lalu mengapa orang yang tidak pernah melihat langsung kiprah Rossi, harus pesimis? Bukankah itu sebuah hal yang terlalu naif?

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa