Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ezpeleta Lirik 4 Sirkuit Baru di Luar Eropa

billy - Kamis, 9 Desember 2010 | 15:19 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - 12 dari 18 seri MotoGP yang digelar musim 2010, memang adalah milik daratan Eropa. Adanya keinginan Iberia Peninsula untuk menggelar satu seri, tentunya akan memperbanyak perhelatan MotoGP di tanah Eropa. Namun hal ini langsung dipotong oleh supremo MotoGP dari Dorna yaitu Carmelo Ezpeleta. Ezpeleta bahkan menganggap bahwa cukup 12 seri MotoGP di daratan Eropa.

Nah, Ezpeleta pun menetapkan bahwa tambahan seri yang akan dimasukkan dalam daftar penyelenggara F1 untuk musim-musim mendatang, harusnya berada di luar Eropa. Karena MotoGP di benua Eropa sudah cukup tenar. Harusnya ini diimbangi dengan kiprah ajang balap motor tertinggi ini di luar Eropa.

“Kami harus membuka seri di negara yang baru. Iberia yang baru saja mengusulkan diri untuk menggelar MotoGP, otomatis tidak akan kami masukkan. Sekarang ini justru ada empat sirkuit yang paling menarik untuk di simak. Diantaranya adalah Singapura, India, Abu Dhabi dan sirkuit di Texas Amerika,” beber promotor MotoGP itu.

Abu Dhabi yang beberapa waktu lalu cukup tertarik untuk menggelar MotoGP, tentu bisa jadi pegangan Ezpeleta untuk mempertimbangkan menggelar MotoGP. Pun begitu halnya dengan India dan Singapura. Sementara untuk Texas Amerika, dikabarkan baru akan merancang sirkuit baru, yang juga sekaligus akan menggelar F1 nantinya.

Wah, tambahan seri tentunya jadi lebih banyak, perebutan poin pun pasti akan lebih banyak. Penonton juga akan lebih puas menonton MotoGP dalam satu musim. Tentunya juga butuh persiapan yang besar dari segi dana untuk setiap tim. Hmm, mudah-mudahan bisa terlaksana.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa