Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karel Abraham

billy - Minggu, 22 November 2009 | 17:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Tidak banyak yang mengenal Karel Abraham sebelum ia terjun ke ajang Moto2 tahun 2010 lalu. Walaupun tanpa sponsor kuat yang mendampingi tim privat atas namanya sendiri, namun Karel Abraham terus berkarir.

Kendati hanya satu musim di ajang Moto2, Abraham langsung meraup kesuksesan dengan fantastis di akhir musim 2010. Ia mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh rival-rivalnya dan langsung meraih kemenangan pertama di seri terakhir Moto2 2010.

Walaupun banyak yang menganggap enteng bahwa keberadaan Abraham di MotoGP nantinya hanya akan sebagai pelengkap dan pemanis saja, namun pada beberapa seri tahun 2011 ia mampu tampil cukup bagus.

Pembalap kelahiran Brno, Rep Cekoslovakia ini merupakan putra langsung dari pemilik perusahaan besar di Ceko, sekaligus menjadi pemilik sirkuit Brno Ceko. Tidak heran jika Abraham sangat menginginkan berkarir di MotoGP. Pasalnya Brno sendiri menjadi tempat favorit para pembalap di MotoGP.

Tahun 2012 adalah tahun keduanya menjalani karir di MotoGP. Pria berparas ganteng ini pun akan tetap menggunakan motor prototipe dari Ducati dan memiliki ambisi besar meraih hasil terbaik musim 2012. (otosport.co.id)

Data perjalanan karir Karel Abraham :
-    Nama lengkap : Karel Abraham
-    Kebangsaan : Republik Cekoslovakia
-    Tempat dan tanggal lahir : Brno, Rep Ceko, 2 Januari 1990
-    Tim saat ini : Cardion AB Motoracing
-    Nomor motor : 17 
-    Juara dunia GP : Belum pernah juara dunia

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa