Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Harus Sembuh Dalam 70 Hari Kedepan

billy - Jumat, 19 November 2010 | 10:38 WIB
No caption
No credit
No caption



Foto : MotoGP

OTOMOTIFNET - Perkiraan masa penyembuhan Valentino Rossi saat akan melakukan operasi pada bagian bahunya adalah, 90 hari, dengan melalui tahap penyembuhan alamiah. Namun jika meninjau kembali sesi tes MotoGP yang pertama untuk tahun 2011, sepertinya Rossi harus sembuh lebih cepat. Mengingat sesi ujicoba MotoGP 2011, akan dimulai pada 1 Februari 2011 mendatang. Ini berarti Rossi hanya memiliki 70 hari lagi terhitung mulai hari ini, Jumat (19/11).

Tapi tunggu dulu, kendati batas masa penyembuhan secara alamiah agar hasilnya lebih baik, memakan waktu hingga 90 hari, namun bantuan tim dokter dan keinginan sembuh Rossi yang lebih cepat, bisa menjadi obat paling mujarab mempercepat proses penyembuhan manta juara dunia 9 kali tersebut. Juga dengan mengikuti berbagai therapi penyembuhan seperti dengan berenang, dan kegiatan senam,” ungkap Alessandro Castagna, salah satu dokter yang menangani Rossi.

“Sebenarnya masa penyembuhan ideal berkisar pada 90 hari terhitung sejak setelah melakukan operasi. Namun Rossi hanya mempunyai 75 hari masa penyembuhan, jika Rossi bertekad untuk mengikuti sesi ujicoba MotoGP pertama tahun 2011 mendatang. Walaupun hanya tersisa 75 hari, namun jika semua prosesnya berjalan baik, saya rasa Rossi bisa mengikuti sesi uji coba tersebut,” papar Castagna.

Castagna juga memamparkan bahwa untuk tahap penyembuhan pertama, Rossi akan melewati penyembuhan bengkak bekas operasi dibagian bahu. Ini membutuhkan waktu selama 3-5 hari. Kemudian tahap penyembuhan yang kedua adalah memproduksi sel-sel baru yang akan mempercepat penyembuhan di areal tersebut. Tahap ini akan memakan waktu selama satu setengah hingga dua bulan lamanya.

Sementara untuk tahap penyembuhan, yaitu merapatkan kembali tulang-tulang sendi yang rusak. Dan jika prosesnya cukup lancar dan tidak mengalami komplikasi yang lain, proses penyembuhan bahu Rossi akan bisa selesai sebelum sesi uji coba pertama tahun 2011 nanti, dilaksanakan.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa