Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Abu Dhabi Target Gelar MotoGP Akhir Musim

billy - Selasa, 16 November 2010 | 10:56 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Selama dua tahun sirkuit Yas Marina Abu Dhabi sukses menggelar ajang balapan kelas dunia seperti F1, GT1, GP2 dan lain sebagainya. Namun pengelola sirkuit berskala dunia ini, sepertinya belum puas dengan semua event balap kelas dunia itu. Pengelola sirkuit pun menjelaskan bahwa mereka menargetkan untuk bisa menggelar balapan MotoGP. Hmm, mungkin enggak ya?

Mungkin saja! Mengingat sirkuit ini sudah mengaplikasikan lebih dari standar sebuah sirkuit international yang bisa menggelar ajang balap dunia. Keinginan ini diungkapkan oleh Richard Cregan mantan manager team Toyota Panasonic F1.

“Kami telah berbicara dengan manajemen penyelenggara MotoGP, karena kami sangat ingin menggelar MotoGP di akhir musim. Saat ini event kami berlanjut hingga bulan April. Makanya kami harap kesepakatan untuk menggelar MotoGP bisa diselenggarakan sekitar bulan Maret 2011, ditandemkan dengan GP Qatar. Jadi akhir tahun depan, kami sudah bisa menyelenggarakan F1, lalu MotoGP, dilanjutkan dengan Australian V8, GP2, dan GT1,” harap Cregan.

Terlepas dari sirkuit Yas Marina adalah sirkuit berskala internasional, belum tentu sirkuit ini memiliki kelayakan untuk menggelar ajang balap motor sekelas MotoGP. Apalagi sisi keamanan pembalap sangat di kedepankan untuk musim-musim selanjutnya. Sementara sirkuit Yas Marina memiliki banyak bagian yang cukup rapat dengan pagar pembatas lintasan, dengan minimalisasi areal run off dan gravel.

Hmm, apakah akan ada perombakan khusus untuk menggelar event MotoGP nanti? Kita tunggu saja hasilnya nanti.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa