Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cinta Rossi Pada M1, Berakhir di Ricardo Tormo!

billy - Senin, 8 November 2010 | 01:42 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - MotoGP seri Valencia Spanyol adalah momentum yang sangat mengharukan bagi Valentino Rossi. Karena disirkuit inilah Rossi menjajal Yamaha YZR-M1 yang terakhir kalinya  setelah tujuh tahun kebersamaan mereka dengan total 46 kali kemenangan dan 29 posisi pole yang diraihnya. Apalagi ketika balapan berakhir dan Rossi berhasil meraih podium ketiga, ia berulang kali mencium motor Yamaha M1 miliknya, sembari menggunakan kaos kuning bertuliskan “Bye-Bye Baby”.

Kendati tidak bisa memberikan kemenangan telak di posisi pertama bagi Yamaha, namun ia sudah cukup puas finis di tempat ketiga. Mengingat performanya di sepanjang akhir pekan di Valencia Spanyol, cukup buruk. Dan finis di posisi ketiga sudah sangat bagus, apalagi kondisi cedera bahunya juga masih menjadi faktor penghalang.

“Saya sempat berpikir bisa meraih kemenangan ketika berada di belakang Stoner, tapi ketika Lorenzo menyalip saya, dia tampil cukup sempurna dan sangat pantas meraih kemenangan di Valencia kali ini. Yang paling buruk, karena cedera bahu saya masih menjadi masalah utama. Dan saya harus sedikit agak lamban pada lap terakhir, untuk memberikan kenyamanan pada bagian bahu saya,” papar Rossi.

Rossi juga mengatakan bahwa hasil ini sudah cukup menjadi ungkapan terimakasih buat tim Yamaha yang sudah tujuh tahun bersama Rossi, dan memberikan banyak kenangan indah bersama mereka. “Tujuh tahun terakhir adalah masa-masa yang sangat indah. Saya rasa podium ketiga diakhir karir saya bersama tim Yamaha, sudah cukup. Terimakasih Yamaha, karena memberikan pengalaman yang indah selama tujuh musim,” ungkap Rossi.

Tidak akan menunggu hingga akhir tahun 2010 bagi Rossi untuk pindah lebih awal ke tim Ducati, karena ia sudah mendapat ijin dari Yamaha untuk pindah lebih awal ke tim barunya. Dan mencoba tantangan baru di sana. Selamat tinggal M1, Desmosedici mungkin lebih seksi ketimbang M1. Sampai jumpa musim depan VR46! tentunya dengan seragam yang berbeda.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa