Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedrosa : Estoril Takkan Sesulit di Philip Island!

Editor - Rabu, 27 Oktober 2010 | 19:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Honda Pro Images

OTOMOTIFNET - Setelah memutuskan untuk tidak ikut serta dalam sesi balapan karena masih mengalami masalah pada bahunya, dan resikonya terlalu tinggi. Kendati Pedrosa sendiri mengikuti sesi latihan hingga sesi kualifikasi, namun Pedrosa menganggap lebih baik mengorbankan satu seri lagi untuk bisa tampil sempurna di Estoril. Dan saat ini rupanya Pedrosa cukup yakin bahwa ia bisa mengembalikan performanya di seri ini.

“Kami memang akan kembali ke sirkuit akhir pekan ini. Dan seharusnya kondisi saya lebih baik dari pada di Australia lalu. Karena jika dibandingkan dengan kondisinya, Estoril tidak akan sesulit di Philip Island dua pekan lalu. Walaupun terdapat beberapa trek yang sangat bergelombang, namun ini  Hal itu pasti akan sangat membantu kami untuk beradaptasi lebih cepat dengan kondisi saya saat ini. Apalagi saya sudah menjalani beberapa lama untuk masa penyembuhan,” papar Pedrosa.

Pedrosa mengakui bahwa cedera yang dialaminya memang tidak mudah dalam tahap rehabilitasi alias penyembuhannya. Waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan cedera seperti ini memang butuh jeda yang agak panjang. Karena ini berhubungan langsung dengan bagian utama dari tubuh manusia. Pedrosa pun belum tahu seberapa bagus kondisinya saat ini, jika mengendarai motornya nanti.

Yang jelas pembalap asal Spanyol itu mengakui bahwa hingga saat ini Pedrosa masih menjalani beberapa terapi untuk mempercepat pemulihan kondisinya. “Saya masih menjalani terapi untuk mempercepat proses pemulihan cedera saya. Dan saya belum berani mengatakan sejauh mana kemampuan saya, sebelum sesi latihan pertama di gelar Jumat pagi nanti,” imbuh Pedrosa.

Pedrosa juga mengatakan bahwa Dominasi tikungan ke kanan yang cukup banyak di sirkuit ini, tentu akan lebih meringankan kinerja bahu kirinya yang cedera. Yup, kita tunggu saja nanti hasilnya di sepanjang sesi latihan hingga ke sesi kualifikasi.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa