Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lin Jarvis: Peluang Yamaha Untuk Juara Dunia Tahun Depan Masih Terbuka

Editor - Rabu, 13 Oktober 2010 | 18:29 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Optimisme dalam mempertahankan gelar juara dunia MotoGP untuk tahun depan kini menaungi kubu Fiat Yamaha. Meski ditinggal oleh salah satu pembalap terbaiknya, Valentino Rossi ke kubu Ducati. Namun, pabrikan berlogo garputala ini merasa mampu untuk mempertahankan gelar yang diraih oleh rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo tahun ini.  

Keyakinan ini diutarakan oleh Managing Director of Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis pada lawatannya ke Jakarta hari ini (13/10). Menurutnya, tahun depan skuad tim Yamaha akan diisi oleh dua pembalap yang bagus. Yakni, juara dunia MotoGP, Lorenzo serta juara dunia WSBK, Ben Spies.

Jarvis menilai performa calon pengganti Rossi dikubu Fiat Yamaha, Spies yang dinilai cukup apik tahun ini.

“Ben telah menunjukan peluang yang besar di sepuluh balapan pertamanya di MotoGP. Ia juga mampu belajar dan beradaptasi dengan cepat, itu dibuktikan Ben dengan hasil podium di seri Silverstone. Hasil tersebut tentu mengesankan bagi seorang pembalap di musim perdananya,” pungkas Jarvis.

Sedangkan, mengenai lawan terberat Yamaha tahun depan. Jarvis menyatakan bahwa mereka harus waspada terhadap seteru abadinya, Honda. Sebab, pabrikan berlogo sayap ini memiliki tiga pembalap papan atas, yakni Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso. Hal ini tentu dapat merepotkan Yamaha pada tahun depan.

Selain itu, ancaman juga datang dari Ducati, yang tahun depan akan dikawal oleh mantan pembalap mereka, Valentino Rossi yang dinilai dapat menjadi kuda hitam ditahun depan. “Tentu hal ini akan membuat persaingan MotoGP tahun depan akan semakin menarik,” tutup Jarvis.

Penulis/ Foto: Ilham

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa