Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lin Jarvis: Yamaha Racing Tak Anak Tirikan Rossi!

Editor - Rabu, 13 Oktober 2010 | 15:44 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Fakta kepindahan pembalap MotoGP Valentino Rossi dari Yamaha ke Ducati tentu mengundang tanya bagi para pecinta MotoGP. Apakah perseteruan Rossi dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo di sirkuit Motegi akan membuat pembalap berjuluk “The Doctor” ini dianak tirikan oleh Yamaha?

Berhubung Managing Director of Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis sedang datang ke Jakarta, kita tanyakan saja langsung! Menanggapi hal tersebut, Lin Jarvis mengungkapkan bahwa pihaknya tetap menghormati Rossi dan tak mengucilkannya.

Apalagi pembalap asal Italia ini telah bekerja sama selama tujuh tahun dengan Yamaha, dan memberi empat gelar juara MotoGP selama kerja sama tersebut.

”Meski Rossi akan menjadi kompetitor Yamaha tahun depan. Ia tetap mendapatkan pelayanan yang sama seperti Lorenzo sampai kontraknya habis di akhir tahun ini. Selain itu, performa motor Rossi pun tetap sama dan tak akan dikurangi kemampuannya,” jelas Jarvis disela-sela lawatannya ke Indonesia hari ini (13/10).

Walau demikian, hengkangnya Rossi ke produsen lain tentu membuat Yamaha memberi batasan kepada Rossi mengenai uji coba dan kemampuan YZR M1 versi 2011. Sehingga, pembalap bernomor 46 ini tidak dapat diikutkan pada sesi tes YZR M1 versi 2011 yang dilangsungkan setelah seri Brno, Ceko pada bulan Agustus lalu.   

Sedangkan Rossi, tetap diundang oleh Yamaha untuk mengetes mesin baru untuk versi 2010 yang dilangsungkan di sirkuit Motegi, Jepang setelah seri tersebut beberapa waktu lalu.

Penulis/ Foto: Ilham

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa