Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rolfo Menang, Simon Jatuh, Elias Kunci Juara Dunia Moto2

Editor - Minggu, 10 Oktober 2010 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : MotoGP

OTOMOTIFNET - Tekad Julian Simon untuk mememangkan Moto2 seri Sepang Malaysia, sepertinya harus terkandas. Pembalap asal Spanyol itu tersungkur di pertengahan balapan dan kehilangan kontak dengan seteru-seterunya di jajaran terdepan. Walaupun berhasil kembali ke lintasan, namun Simon hanya bisa mengamankan posisi finis ke-21.

Bukan hanya itu saja kejutan di Moto2 seri Sepang Malaysia, namun juga karena Roberto Rolfo mampu mengamankan podium pertamanya musim ini. Bertarung keras dengan Alex de Angelis untuk memperebutkan podium pertama, rupanya Rolfo sangat mantap menghadapi tekanan dari de Angelis.

Padahal Angelis sendiri beberapa kali melakukan manuver-manuver tajam untuk menyalip Rolfo di tikungan. Namun tetap saja ia tidak bisa menaklukkan racing line yang dibentuk oleh Rolfo. Bahkan hingga tikungan terakhir pertarungan terus berlanjut, hingga akhirnya Angelis harus mengakui posisinya di podium kedua.

Andrea Iannone juga tampil cukup bagus, sayangnya menjelang akhir balapan, ia sepertinya tidak bisa meningkatkan performanya jadi lebih bagus lagi. Iannone hanya bisa menahan keberadaan Toni Elias di posisi keempat. Hingga balapan berakhir Iannone tetap bertahan di posisi tersebut.

Yang cukup istimewa adalah karena Toni Elias mampu mengamankan titel juara dunianya yang pertama di musim Moto2 yang pertama. Elias pun tampil dengan tidak terlalu agresif dan terlihat tidak terlalu ngotot untuk meraih podium. Kemenangannya ini dirayakan dengan langsung mengganti angka 1 di motornya.

Pembalap lain yang tidak beruntung bukan hanya Simon, namun juga Tomas Luthi dan Scot Redding. Luthi tergelincir dipertengahan balapan begitu pun dengan Redding yang tidak bisa melanjutkan balapan.

Hasil Moto2 Sepang Malaysia 2010 :

1. Rolfo (Suter) 19 lap
2. De Angelis (MotoBI) +0.040 detik
3. Iannone (Speed Up) +5.915 detik
4. Elias (Moriwaki) +6.322 detik
5. Debon (FTR) +11.912 detik
6. Abraham (FTR) +12.458 detik
7. Bradl (Suter) +12.519 detik
8. Aegerter (Suter) +12.589 detik
9. Cluzel (Suter) +15.100 detik
10. Corsi (Motobi) +16.707 detik

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa