Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Cetak Kemenangan Sempurna di Malaysia

Editor - Minggu, 10 Oktober 2010 | 12:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : MotoGP

OTOMOTIFNET - Marc Marquez akhirnya kembali memenangkan balapan GP 125cc di Sepang Malaysia dengan keunggulan telak atas rival beratnya yaitu Nico Terol. Kendati pada awal-awal sesi balapan ini Marquez sempat tercecer di posisi keenam, namun pembalap asal Spanyol itu mampu menyusul ketertinggalannya di beberapa lap kemudian.

Langkah besar pun dilakukan oleh Marquez ketika menyalip Nico Terol yang memimpin balapan dari awal sesi di lap keempat. Kemudian Terol kembali merampas posisi pertama di lap ketujuh dan harus mengalah pada Marquez yang tampil cukup bagus. Marquez pun semakin menjauh dari rombongan pembalap yang ada di belakangnya, dengan selisih 2.3 detik.

Bukan hanya Marquez yang mampu memperdayai Terol, namun Pol Espargaro yang juga menggunakan motor Derbi, mempecundangi Terol di pertengahan balapan. Alhasil Espargaro mampu menyelesaikan balapan di posisi kedua dan kemudian disusul oleh Nico Terol di posisi ketiga.

Alhasil Marquez pun kembali menjadi pemuncak klasemen pembalap yang pada dua seri sebelumnya dikuasai oleh Nico Tero. Dengan selisih yang cukup tipis yaitu 3 poin, tentunya persaingan untuk seri tersisa akan semakin ketat.

Apalagi ada Pol Espargaro yang menguntit di posisi ketiga klasemen dengan selisih 9 poin dari Terol. Hmm, sepertinya tiga pembalap ini memiliki kesempatan yang sama untuk meraih titel juara dunia musim 2010.

Hasil GP125 Sepang Malaysia 2010 :

1. Marquez (Derbi) 18 lap
2. Espargaro (Derbi) +2.341 detik
3. Terol (Aprilia) +3.656 detik
4. Vazquez (Derbi) +6.780 detik
5. Smith (Aprilia) +7.133 detik
6. Cortese (Derbi) +7.297 detik
7. Rabat (Aprilia) +26.648 detik
8. Koyama (Aprilia) +29.339 detik
9. Salom (Aprilia) +29.341 detik
10. Krummenacher (Aprilia) +29.365 detik

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa