Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spies Resmi Gantikan Rossi di Yamaha

Editor - Jumat, 27 Agustus 2010 | 22:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Hanya berselang beberapa waktu tentang pernyataan Ben Spies yang bakal direkrut Yamaha untuk musim depan, akhirnya Lin Jarvis dan manajemen Yamaha Racing mengumumkan secara resmi bahwa pembalap asal Amerika itu akan menggantikan posisi Rossi di Yamaha untuk musim 2011. Tentunya ini kabar menggembirakan bagi Spies, mengingat karirnya bersama Yamaha cukup cepat melejit.

Sejak Ben Spies di kontrak oleh Yamaha untuk ajang WSBK dari AMA Superbike, yang sudah beberapa tahun menjadi jawara di ajang tersebut dibawah naungan tim Suzuki Amerika, Spies langsung menjadi juara dunia di WSBK musim 2009. Ia pun langsung dikontrak tim Yamaha Tech3 untuk dua musim yaitu 2010 dan 2011.

Namun ternyata prestasi yang ditorehkan oleh Spies, cukup bagus. Seiring dengan kepindahan Valentino Rossi ke tim Ducati untuk 2011 mendatang, manajemen Yamaha Racing pun langsung mendaulat Spies untuk menggantikan legenda MotoGP tersebut.

“Kami sangat bangga bisa mengumumkan bahwa Spies akan bergabung bersama kami musim depan. Spies menunjukkan prestasi yang cukup bagus pada 10 seri pertamanya di MotoGP tahun ini. Kami pun yakin bahwa musim depan Spies bisa bertarung untuk meraih titel juara dunia. Walaupun misi utamanya masih meneruskan pembelajaran, namun tahun depan pasti Spies akan lebih matang,” papar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Kesempatan yang diberikan oleh Yamaha ini tentunya disambut dengan sangat baik oleh Spies. Bahkan Spies yakin bahwa ia dapat bekerja sama dengan tim Yamaha lebih baik, untuk mengembangkan motor mereka tetap sebagai yang terbaik untuk musim depan.

“Saya sangat berterimakasih dengan kesempatan besar yang diberikan oleh Yamaha kepada saya. Setidaknya ini akan menjadi motivasi yang cukup besar bagi saya untuk meraih hasil yang lebih baik lagi. Saya tidak menyangka akan secepat ini langkah saya menuju tim pabrikan di MotoGP,” imbuh Spies.

Proses pengumuman resmi Spies sendiri diumumkan langsung di sirkuit Indianapolis USA pagi ini (waktu USA). Apakah ini akan menjadi semangat baru bagi Spies di sisa musim 2010 ini? kita tunggu saja aksinya nanti.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa