Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Harus Menang di Indianapolis!

Editor - Selasa, 24 Agustus 2010 | 13:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : FYT

OTOMOTIFNET - Valentino Rossi harus menang di MotoGP seri Indianapolis USA yang akan dihelat akhir pekan ini. Tentunya ini adalah pernyataan yang sangat ekstrim dengan kondisi The Doctor yang belum pulih 100 persen setelah mengalami cedera di Mugello lalu. Namun ini harus dilakukan oleh Rossi, karena jika ia tidak bisa meraih kemenangan, maka kesempatan untuk bertarung kembali di klasemen akan tertutup.

Jika melihat selisih poin antara Rossi dan rekan setimnya Jorge Lorenzo di klasemen sementara saat ini, jarak poin antara mereka berdua cukup besar yaitu 134 poin. Dan kemungkinan bagi Rossi untuk bertarung memperebutkan titel juara dunia musim ini sudah sangat kecil. Kecuali Lorenzo tidak finis sebanyak 2 atau tiga seri kedepan, pertarungan bisa semakin seru.

Nah menjelang MotoGP Indianapolis USA yang akan dihelat akhri pekan ini, Rossi sepertinya merasa semakin kuat pada kondisi fisiknya. Kendati masih belum 100 persen, namun pembalap asal Italia itu yakin bisa tampil lebih bagus ketimbang seri sebelumnya. Apalagi Rossi juga pernah memenangkan balapan di Indi pada tahun 2008 dalam kondisi badai besar.

“Hari itu adalah balapan yang cukup fantastis, tapi saya tidak berharap kondisi badai seperti itu akan terjadi lagi. Karena saat ini kondisinya cukup berbeda dengan saat itu. Saya belum fit 100 persen, namun saya berharap akhir pekan ini kami akan tampil lebih bagus di Indi,” harap Rossi.

Tahun lalu, Rossi sebenarnya tampil cukup apik. Namun sayang, ketika ia melebar di tikungan dan menginjak jalur kotor, ia kehilangan grip ban depan dan langsung tersungkur di gravel. Dan ini mengakhiri kiprah Rossi di Indi saat itu juga. Karena handle kopling motornya rusak. Semoga ini tidak terulang lagi di Indi...

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa