Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Harap Bisa Balapan Pekan Ini

Editor - Selasa, 24 Agustus 2010 | 04:06 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Setelah menjalani masa pemulihan selama dua pekan lamanya, pembalap tim Redbull Ajo Motorsport, Marc Marquez yang mengalami cedera pada bahu kirinya, belum bisa memutuskan apakah ia akan tampil di Indianapolis USA akhir pekan ini atau tidak. Meskipun saat balapan kemarin (15/08) Marquez mampu tampil dan finis di tempat ketujuh, namun ia masih merasakan sakit yang luar biasa.

Marquez pun menjalani berbagai terapi penyembuhan oleh tim dokter yang menanganinya, Selasa (17/08) lalu. Penunggang motor Aprilia ini menjalani MRI scan dan beberapa tes lainnya di USP Institut Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol.

Tes ini diadakan untuk mengecek perkembangan pemulihan otot-otot tulang belikatnya. Marquez pun harus menjalani rentetan pemeriksaan dan terapi, sebagai syarat untuk mendapatkan izin dokter, agar kembali bisa berlaga di GP Indianapolis Amerika, pekan ini.

“Setelah hasil MRI scan keluar, tim dokter langsung bisa melakukan diagnosa definitif terhadap dislokasi tulang belikat kiri. Dan saya bisa segera memulai penyembuhan secara fungsional, dengan menggunakan stimulasi elektro di daerah cedera tersebut,” ujar Marquez.

Meski telah menjalani dan melihat hasil perkembangan dari cederanya, Marquez terlihat cukup pesimis untuk bisa berlaga pekan ini di Indianapolis. Ia belum bisa menjanjikan dirinya berlaga disana, namun Marquez tetap akan hadir di sirkuit.

“Saya memang kini berada di bawah pengawasan tim medis terbaik, namun saya tidak berani memastikan untuk bisa tampil di sana. Tapi bila memungkinkan, saya akan tampil dan memberikan poin maksimum yang bisa kulakukan,” tutup bocah kelahiran Spanyol ini.

Yah semoga saja tim dokter mampu memberikan motivasi kepada Marquez, sehingga ia bisa kembali tampil maksimal di Indianapolis, Amerika. Kita doakan saja semoga kita bisa melihat Marquez bertarung pekan ini.

Penulis : Heru
Foto : MotoGP

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa