Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Sedih Tinggalkan Yamaha

Editor - Senin, 16 Agustus 2010 | 04:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Sulit memang untuk mengungkapkan betapa hubungan baik mereka harus berakhir setelah tujuh tahun menjalani kerjasama. Namun apa harus dikata, Velentino Rossi harus konsisten dengan apa yang diinginkannya, termasuk tantangan karirnya di MotoGP. Sesaat setelah pengumuman resminya keluar dari Yamaha, Rossi pun angkat bicara mengenai kebersamaannya dengan Yamaha selama 7 tahun.

“Sangat sulit menjelaskan hanya dengan beberapa kata hubungan saya dengan Yamaha selama tujuh tahun. Banyak yang telah berubah sejak saya bergabung dengan tim ini tahun 2004 lalu. Namun yang paling spesial adalai `Dia` motor YZR-M1 yang saya gunakan. `Dia` bahkan dicemooh oleh pembalap lain. Namun setelah saya membantunya, dia sekarang bisa senyum lebar, sebagai salah satu motor terbaik di MotoGP,” ungkap Rossi.

Memang hanya itu yang bisa digambarkan Rossi, betapa besar perannya dalam mengembangkan M1 menjadi motor yang digdaya selama beberapa tahun keberadaannya di tim Yamaha. Karena kenyataannya sebelum Rossi bergabung ke tim Yamaha, tim itu bahkan tidak pernah meraih kemenangan pada kurun waktu 11 tahun terakhir.

Selain itu, ada beberapa orang yang dianggap sangat berjasa kepada pengembangan M1 untuk jadi lebih baik, diantaranya adalah Masao Furuzawa, Masahiko Nakajima dan Hiroya Atsumi sebagai perwakilan tim teknis Yamaha digarasinya.

“Saya juga berterimakasih kepada Jeremy Burgess dan semua orang yang berada di garasiku, yang telah merawat motor M1-ku dengan penuh cinta. Sekarang saatnya untuk mencari tantangan baru, pekerjaanku di Yamaha sudah usai,” pungkas Rossi.

Yup, memang cukup menyedihkan, tapi ini akan awal yang baru bagi Rossi. Dimana ia harus tetap menjaga tantangan itu di depan matanya. Agar api semangat dalam darahnya tetap mengalir. So, selamat datang kembali di tantangan yang lebih besar Rossi...!

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa