Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prediksi Formasi Pembalap di Tim Satelit MotoGP 2011

Editor - Jumat, 13 Agustus 2010 | 12:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Honda Pro Images

OTOMOTIFNET - Sejauh ini prediksi dan rumor pembalap di tim pabrikan MotoGP, memang paling mendapat perhatian lebih banyak. Namun jangan salah, pembicaraan dan prediksi formasi pembalap di tim satelit MotoGP, juga sangat ramai dan tidak terlepas dari rumor hangat di MotoGP saat ini.

Jika pada artikel sebelumnya kami memberikan bayangan tentang formasi pembalap di tim utama atau di tim pabrikan, nah sekarang kami akan memberikan prediksi tentang formasi pembalap di tim satelit MotoGP. Dan yang pasti peta formasi pembalap di tim satelit juga tidak kalah seru dengan formasi pembalap di tim pabrikan.

Yamaha Tech3 (Cal Crutchlow dan Leon Haslam?) :
Janji tim Tech3 untuk memboyong Cal Crutchlow ke ajang MotoGP musim 2011, sepertinya memang akan benar-benar terjadi. Walaupun tekad Crutchlow masih cukup jauh dari kemenangan di ajang WSBK, tapi dari sisi mental, Crutchlow cukup unggul. Bahkan dengan usaha kerasnya ia bisa memenangkan balapan di Inggris. Sehingga kesempatan untuk naik kelas pun cukup besar.

Sementara untuk pembalap kedua, sepertinya Tech3 harus mempersiapkan satu pembalap lagi. Karena Colin Edwards yang awalnya bakal dipertahankan di tim ini hingga akhir karirnya, ternyata lebih memilih untuk hengkang ke ajang WSBK. Dan ini menjadi kesempatan besar bagi pembalap lain. rumor pun mengatakan bahwa Tech3 kemungkinan bakal merekrut Leon Haslam. Hmm mungkin enggak ya...!

Kemungkinan yang lain adalah Jonathan Rea, sayangnya Rea sendiri pernah berjanji tidak akan hengkang dari ajang WSBK jika ia tidak mencetak titel juara dunia. Wah... sulit juga tuh.

Gresini Honda (Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli) :
Kabar tentang Andrea Dovizioso yang bakal di depak ke tim satelit Honda yaitu Honda Gresini, sepertinya memang bakal benar-benar kejadian. Baru-baru ini manajemen HRC Honda, kembali menegaskan bahwa membengkaknya biaya jika ia harus menaungi tiga pembalap sekaligus dalam satu tim, menjadi tantangan terbesar.

Kendati Red Bull ingin mengambil alih Dovi, namun tetap saja sangat berat. Tidak heran jika Dovi di depak ke tim Honda Gresini. Tapi bukan berarti Dovi di Gresini akan menjadi anak tiri, ia tetap akan mendapatkan servis yang sama dengan para pembalap di tim utama. so Dovi tinggal membuktikan bahwa Honda salah telah mendepaknya ke tim satelit.

Sementara Marco Simoncelli, sepertinya akan tetap di tim Honda Gresini ini hingga ia benar-benar mampu menunjukkan skill terbaiknya. Apalagi tahun pertamanya di MotoGP saat ini, ia beberapa kali mendapat posisi finis yang cukup bagus.

LCR Honda (Randy de Puniet) :
Tidak akan berbeda dengan tahun ini, keteguhan hati Lucchio Cecchinello untuk tetap bersama Randy de Puniet, memang tidak sudah terlihat. Ia bahkan sepertinya tidak ingin ada pembalap lain yang menemani De Puniet di tim ini. Dan rasanya De Puniet cukup pantas untuk mendapatkan kembali tempat itu. Pasalnya tahun ini De Puniet juga mampu tampil cukup bagus sebagai pembalap tim satelit.

Aspar Ducati (Hector Barbera) :

Persepsi tentang Hector Barbera yang bisa langsung melesat di tahun pertamanya dengan motor Ducati dari tim Aspar, ternyata belum bisa terlihat. Pembalap asal Spanyol itu cenderung masih terjebak di posisi belakang. Walaupun tekadnya cukup besar untuk melesat ke depan, namun tahun ini masih menjadi tahun pembelajaran baginya. Tidak salah jika Aspar Ducati masih memberikan peluang untuk membalap lagi untuk tahun depan.
 
Interwetten Honda (Hiroshi Aoyama) :
Pembalap juara dunia di kelas GP250cc terakhir yaitu Horosi Aoyama, sepertinya kurang beruntung tahun ini. Pembalap asal Jepang itu mengalami cedera tulang belakang di sirkuit Silverstone Inggris dan mengakibatkan ia harus absen sepanjang 7 seri. Tapi ini tidak menjadi penghalang bagi tim Interwetten untuk memperpanjang kontrak Aoyama. Karena biar bagaimanapun juga, Aoyama adalah mantan juara dunia di GP250cc.

Cardion AB Ducati (Karel Abraham) :
Satu-satunya tim baru yang bakal bergabung di MotoGP tahun depan, adalah Cardion AB Ducati yang mengusung pembalap Moto2 Karel Abraham. Namun tim ini merupakan tim yang dimiliki oleh ayahnya sendiri, sehingga ia bisa lebih fokus unutk balapan. Sejauh ini hasil terbaik yang bisa dicatata oleh pemuda asal Ceko itu adalah posisi 5. Hmm, mudah-mudahan di kelas MotoGP nanti ia bisa lebih baik.

Kendati masih ada beberapa pembalap dan tim lagi yang dinyatakan bakal bergabung tahun depan, termasuk FB Corse, tapi hingga kini mereka belum melakukan konfirmasi keikutsertaan mereka di MotoGP. Yup kita tunggu saja nanti.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa