Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dovizioso Dipinang Yamaha Tech3 Untuk 2011?

Editor - Jumat, 23 Juli 2010 | 17:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Honda Pro Images

OTOMOTIFNET - Menyusul pertengahan musim balap MotoGP 2010, bursa pertukaran pembalap pun telah memasuki masa yang menegangkan. Mulai dari kubu Honda, Ducati, dan Yamaha pun telah mulai menyabet para pembalap-pembalap kelas atas untuk mengisi skuad mereka.

Seperti yang telah dikabarkan beberapa minggu lalu, bahwa kubu Honda Repsol musim 2011 akan dperkuat oleh tiga pembalap, yakni Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner. Namun masih ada sedikit kekhawatiran bahwa mereka akan mengurangi skuad jadi dua orang.

“Pedrosa dan Dovizioso memberikan performa terbaik mereka musim ini, namun rasanya terlalu berat buat kami untuk mempertahankan keduanya. Namun Dovizioso memiliki kans kecil untuk kami pertahankan, kecuali kami mendapatkan tambahan sponsor kaya dan besar untuk musim depan,” tegas Shuei Nakamoto Wakil Presiden HRC.

Kemungkin besar, Dovizioso tetap akan berada dalam skuad Honda, dengan dipindahkan ke tim satelit Honda. Ini mengingat kontribusinya untuk pengembangan motor RC212V. Kabarnya Dovizioso akan ditempatkan di tim LCR Honda, untuk menemani Randy De Puniet, yang akan absen sebanyak dua seri kedepan.

Meski Honda tidak ingin kehilangan pemuda Italia ini, kini ada lagi spekulasi yang menyatakan bahwa Dovizioso mendapatkan pinangan dari tim Yamaha untuk bergabung dengan tim satelit mereka, Yamaha Tech3 bersama dengan pembalap Amerika, Ben Spies.

Namun, pinangan ini masih sekedar tawaran kepada Dovizioso. Memang pilihan yang cukup sulit bagi Dovi, keduanya sama-sama tim satelit. Mampukah tim Repsol Honda mempertahankan Dovizioso, ataukah akan menerima pinangan dari Yamaha? hanya Dovi yang tahu.

Penulis : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa